Dihantui Virus Corona, Laga Juventus vs Inter Tanpa Penonton?

Football5star.com, Indonesia – Virus corona terus menghantui dunia. Kali ini Italia jadi negara Eropa yang paling banyak memakan korban. Hal tersebut membuat beberapa pertandingan Liga Italia menjadi korban, termasuk Juventus vs Inter Milan pekan depan.

Hingga saat ini setidaknya sudah ada setidaknya 250 orang yang terinfeksi corona di Italia. Tiga diantaranya bahkan meninggal dunia. Wilayah yang paling banyak terinfeksi adalah region Lombardia, Emilia-Romagna, dan Veneto.

Di sepak bola, wabah corona sudah mengganggu pertandingan Serie A akhir pekan kemarin. Setidaknya ada empat pertandingan yang ditunda, yaitu Atalanta vs Sassuolo, Verona Cagliari, Inter Milan vs Sampdoria, serta Parma vs Torino.

Masalah ini kemudian jadi perhatian serius otoritas liga, dalam hal ini induk sepak bola Italia, FIGC. Mereka memikirkan beberapa rencana, seperti penundaan semua pertandingan di pekan depan, atau tetap melaksanakan laga tanpa penonton.

Opsi kedua digadang-gadang akan jadi pertimbangan serius FIGC. Jika pertimbangan ini benar-benar dilakukan, maka laga bertajuk Derby D’Italia antara Juventus vs Inter Milan akan kena imbasnya.

Ya, kedua tim akan bertanding Minggu nanti di Turin. Pihak FIGC dan kedua klub pun sudah berunding terkait rencana tersebut.

Tidak hanya pertandingan bergengsi itu saja, pekan ke-26 Serie A lainnya kemungkinan besar akan bernasib serupa. Terutama bagi klub-klub yang berasal dari region Lombardia (AC Milan, Atalanta, Lecce, Brescia), Emilia-Romagna (Bologna, Parma, Roma), Veneto (Verona).