Diharapkan Dibuat Megah, Stadion Siliwangi Akan Direnovasi

Football5Star.com, Indonesia – Salah satu stadion yang berada di Kota Bandung, Stadion Siliwangi disebut telah dalam rencana untuk dilakukan renovasi.

Hal tersebut dikatakan oleh salah satu Anggota Komisi I DPR RI, Muhammad Farhan. Farhan sendiri merupakan anggota DPR terpilih pada Pemilu Legislatif 2019 lalu dari Daerah Pemilihan Kota Bandung dan Cimahi.

Melalui akun media sosial Twitter pribadinya @farhanpenyiar, dirinya telah bertemu langsung dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa.

Farhan menyebut bahwa KSAD Jenderal Andika Perkasa siap untuk merenovasi Stadion Siliwangi yang merupakan stadion milik Komando Daerah Militer III/Siliwangi itu.

Tak hanya itu, Farhan juga berharap agar warga Jawa Barat khususnya Kota Bandung mendukung renovasi Stadion Siliwangi. Nantinya, dirinya juga berharap Persib Bandung bisa kembali ke kandang lamanya tersebut.

“KSAD Jenderal Andhika nyatakan siap renovasi Stadion Siliwangi tadi siang di Rapat dengan Komisi 1 DPR RI. Hayu ah sambut dengan antusias. Sugan weh Persib balik ka imah na, imah Maung Siliwangi (Siapa tahu Persib akan pulang ke rumahnya, rumah Maung Siliwangi),” tulis Farhan.

Stadion Siliwangi sendiri merupakan tempat yang sarat sejarah bagi perjalanan Maung Bandung dalam berkompetisi. Terhitung kurang lebih sudah ratusan laga Persib dilangsungkan di stadion tersebut.

Stadion Siliwangi merupakan stadion yang dibangun pada jaman Hindia Belanda yakni pada tahun 1916. Dahulunya sebelum dibangun, Stadion Siliwangi bernama lapangan SPARTA.

Comments
Loading...