Dihentikan, Penyelenggara Jelaskan Status Laga Persib vs Hanoi FC

Football5Star.com, Indonesia – Laga antara Persib Bandung kontra Hanoi FC pada Minggu (19/1/2020) terpaksa dihentikan. Akibatnya, pertandingan itu pun hanya dimainkan selama satu babak.

Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Shah Alam, Malaysia pada ajang turnamen pra-musim Asia Challenge Cup 2020 itu sebenarnya berjalan cukup menarik. Meski tak menurunkan skuat terbaiknya, kedua kesebelasan saling berbalas serangan selama babak pertama berlansung.

Persib pun unggul dengan skor 2-0 di babak pertama atas Hanoi FC. Akan tetapi, cuaca buruk menghambat untuk pertandingan babak kedua dilangsungkan. Stadion Shah Alam diguyur hujan deras yang membuat lapangan tergenang air.

Wasit Abdul Rahman Wahab asal Malaysia yang memimpin jalannya pertandingan pun sempat menguji kelayakan lapangan ketika hujan mulai sedikit reda. Akan tetapi, lapangan yang tergenang air di beberapa titik membuat aliran bola terhambat. Ditambah lagi hujan kembali mengguyur setelahnya.

Media & Events Manager Selangor FA, Melvyn Lim yang mewakili pihak penyelenggara Asia Challenge Cup 2020 menjelaskan status dari pertandingan tersebut. Melvyn menjelaskan, karena alasan cuaca buruk dan keamanan bagi para pemain dari kedua tim, laga pun resmi dihentikan.

“Karena ini hanya turnamen pre-season, karena alasan cuaca, keamanan dan kondisi lapangan pertandingan, Persib vs Hanoi FC terpaksa dihentikan,” ujar Melvyn Lim, seperti dikutip Football5Star.com dari Bandungfootball.

Dengan begitu, Persib pun dipastikan menjadi pemenang dengan skor 2-0. Maung Bandung mengoleksi 5 poin hasil dari 3 poin pada pertandingan melawan Hanoi FC, serta tambahan 2 poin lantaran berhasil mencetak dua gol.

Akan tetapi, raihan skuat asuhan Robert Rene Alberts tersebut masih kalah dari tuan rumah Selangor FA dan juga kontestan lainnya Bangkok United yang mengoleksi 6 poin.

Selangor FA kontra Bangkok United sendiri baru akan bermain pada malam nanti sekitar pukul 20.45 WIB.

Asia Challenge Cup 2020hanoi fcLiga IndonesiaPersib Bandung