Dihujani Kritik, Pelatih Dortmund Dapatkan Pembelaan

Football5star.com, Indonesia – Kiper Borussia Dortmund, Roman Buerki, mengatakan bahwa Lucien Favre adalah pelatih yang sangat hebat. Ia pun yakin Favre akan bisa membawa Dortmund kembali bersaing di papan atas klasemen Bundesliga musim ini.

Saat ini, Dortmund memang belum berhasil bersaing di papan atas klasemen Bundesliga. Marco Reus dkk hanya mampu mengoleksi 12 poin dari tujuh laga. Capaian itu membuat mereka hanya mampu menempati posisi delapan di klasemen Bundesliga.

“Kami memiliki pelatih yang sangat hebat dalam diri Lucien Favre. Dia selalu berusaha untuk memberikan atmosfer yang positif di setiap pertandingan,” ujar Roman Buerki dikutip dari laman Sport Deutschland.

Roman Buerki - Lucien Favre - Borussia Dortmund - Ruhr Nachrichten
Ruhr Nachrichten

Penampilan kurang maksimal dari Dortmund pun membuat Favre dihujani kritik oleh media-media Jerman. Terlebih setelah Der BVB gagal meraih kemenangan di tiga partai Bundesliga terakhirnya. Namun, Buerki tetap berusaha membela Favre dari badai kritik yang menghujaninya.

“Pelatih kami bukanlah sosok yang banyak bicara. Dia bekerja dengan sangat detail dan selalu memperhatikan hal-hal kecil di setiap pertandingan dan sesi latihan. Dia terus berusaha keras untuk membuat kami tampil lebih baik lagi.”

“Di masa pramusim, dia berusaha menanamkan ide barunya kepada para pemain. Dia ingin kami untuk bermain dengan skema ofensif dan bisa mencetak banyak gol. Termasuk pada partai melawan Barcelona ataupun Bayern Munich,” tandas Buerki.

Comments
Loading...