Dihukum PSSI, Madura United Pasrah

Football5star.com, Indonesia – Komisi Banding (Komding) menganulir keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI soal sanksi empat laga usiran untuk Madura United. Namun, Madura United disanksi dua laga dan denda sebesar Rp 500 juta.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, menilai dengan nominal yang begitu besar dirasa sangat memberatkan lantaran Liga 1 ini sudah memasuki tahapan di akhir musim.

Selain itu, kondisi makin berat dirasa Laskar Sape Kerap karena pada dua laga kandang tersisa, mereka tidak akan mendapatkan pemasukan. Hal itu lantaran laga digelar tanpa penonton.

“Kami hanya bisa pasrah dan berusaha memenuhi sanksi dahsyat tersebut, karena dalam dua laga home ke depan tidak mendapatkan pemasukan tiket,” kata Haruna.

Haruna memang menerima sanksi tersebut. Tapi, di sisi yang lain, Haruna juga menagih kewajiban PSSI untuk Madura United. Haruna mengungkapkan, PSSI masih menunggak hutang dari kompetisi TSC 2016 yang lalu.

“Segera melunasi hutang musim lalu dan segera memperjelas hak kami atas TV share, ranking, dan saham yang dijanjikan di awal kompetisi,” tuntut Haruna.

Haruna juga meminta segala kejadian yang terjadi pada Liga 1 2017 ini dijadikan sebagai bahan evaluasi bersama. Mantan Manajer Persebaya Surabaya ini berharap kompetisi musim depan berjalan dengan lebih baik lagi.

Comments
Loading...