Diincar Man United, Valencia Pasang Harga Rp 806 Miliar Untuk Soler

Football5star.com, Indonesia – Gelandang berusia 20 tahun milik Valencia, Carlos Soler, tampil sangat impresif pada musim ini. Torehan satu gol dan empat assist membantu El Che menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol.

Performa gemilang pemain kelahiran Valencia ini mengundang minat raksasa Liga Inggris, Manchester United. Gayung bersambut, Soler pun bersedia pindah ke Old Trafford, bahkan menurut laporan The Sun, sang pemain ingin transfer terwujud pada Januari 2018.

Tak ingin situasi bertambah runyam, Valencia memasang banderol untuk Soler. Klub yang bermarkas di Mestalla tersebut dikabarkan memasang harga 45 juta poundsterling (sekitar Rp 806,843 miliar).

Manajer Man United, Jose Mourinho, sedang mengincar gelandang muda nan kreatif sebagai pelapis Paul Pogba. Langkah Mourinho ini untuk mengantisipasi kemungkinan Pogba menepi lagi akibat cedera.

Pogba, yang dibeli dari Juventus pada musim panas 2016, baru pulih dari cedera paha yang memaksanya absen dalam 12 pertandingan musim ini. Gelandang 24 tahun asal Prancis tersebut untuk pertama kalinya tampil ketika The Red Devils melibas Newcastle United 4-1, Minggu (19/11/2017), dalam lanjutan Liga Inggris.

Selama Pogba absen, Man United tidak memiliki gelandang kreatif. Ini yang membuat Mourinho berencana membeli gelandang baru saat bursa transfer musim dingin dibuka tahun depan.

Pilihan Mourinho jatuh kepada Soler. Performa gemilang sang pemain pada musim keduanya sebagai skuad utama Valencia sangat menyita perhatian sehingga dia dianggap sebagai sosok yang paling tepat mengisi lini tengah Man United.

Soler dipromosikan dari Valencia B pada Januari 2017. Pada paruh kedua musim lalu, dia mendapat kesempatan tampil dalam 23 pertandingan La Liga dan tiga duel Copa del Rey, dengan kontribusi empat gol dan satu assist.

Carlos SolerMan. UnitedValencia