Dijadikan “Sapi Perah”, United Tak Mampu Betulkan Atap Stadion

Football5star.com, Indonesia – Manchester United baru mendatangkan Donny van de Beek di bursa transfer musim panas ini. Kondisi jauh berbeda dengan Chelsea yang begitu royal datangkan pemain berkualitas di Stamford Bridge.

Apakah kondisi keuangan United begitu buruk sehingga tak mampu datangkan pemain berkualitas? Faktanya memang seperti itu. Dikutip dari akun Twitter @SwissRamble, Rabu (16/9/2020) United secara finansial lebih buruk dari pemiliknya, keluarga Glazer.

Yang menyedihkan, keluarga Glazer hanya menjadikan United sebagai sapi perah. Laporan dari @SwissRamble menyebutkan dalam rentang waktu 2014 hingga 2019, United menyetor dana ke keluarga Glazer mencapai angka 89 juta poundsterling.

Angka 89 juta poundsterling tersebut diperoleh dari omset tahunan klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford tersebut. Manchester United tidak memiliki pendanaan tambahan, tapi juga kehilangan uang yang seharusnya masuk ke kas mereka.

Dijadikan Sapi Perah, United Tak Mampu Betulkan Atap Old Trafford yang Bocor

Fakta yang paling miris adalah bahwa United merupakan klub yang menyetor uang lebih banyak dibanding klub-klub Liga Inggris lainnya. Kondisi tak jauh berbeda juga dialami oleh Tottenham Hotspur. Klub yang dilatih Jose Mourinho itu menyetor kurang lebih 40 juta poundsterling kepada Daniel Levy.

Keluarga Glazer pun tak seperti pemilik klub Liga Inggris yang lain untuk urusan nilai investasi. Dalam lima tahun terakhir, ada 7 klub yang mendapat kucuran dana mencapai 100 juta poundsterling dan United tidak ada di daftar 7 klub tersebut.

Tujuh klub yang mendapat kucuran dana 100 juta poundsterling di rentang lima tahun terakhir adalah Chelsea, Everton, Aston Villa, Brigton, Manchester City, dan Wolves. Khusus Chelsea, Roman Abramovich tercatat telah mengucurkan dana mencapai 440 juta poundsterling kepada The Blues.

Dengan kondisi seperti itu, tidak mengherankan jika The Blues begitu royal datangkan pemain berkualitas di bursa transfer musim panas ini. Bahkan Liverpool yang juga tak jor-joran datangkan pemain ternyata memiliki tambahan dana 75 juta poundsterling yang didapat dari pemilik mereka, Fenway Sports Group.

Tidak hanya sulit datangkan pemain berkualitas, United bahkan kesulitan untuk memperbaiki kerusakan atap di Old Trafford. Sejumlah atap di Old Trafford beberapa waktu lalu dilaporkan mengalami kebocoran dan kerusakan namun belum ada langkah dari pemilik untuk memperbaikinya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More