Dijamu Dengan Baik di Jakarta, Persib Ucapkan Terima Kasih

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung yang berakhir kondusif jadi sorotan banyak pihak. Sejumlah akun suporter tim tamu pun mengapresiasi kineja panpel dan korlap Jakmania dalam mengamankan jalannya pertandingan.

Bahkan, ketika terbukti ada penyusup dari kubu pendukung tim tamu, yang bersangkutan tetap pulang ke rumah dengan nyawa masih di raga. Angin positif pun berhembus secara konkret untuk pertama kalinya sejak beberapa musim terakhir.

Maklum, gesekan horizontal yang melibatkan kedua kubu suporter dari masing-masing klub tak jarang memakan korban. Dua nama terakhir, Ricko Andrean dan Haringga Sirilla, menjadi korban nyawa atas perselisihan yang tak jelas dari mana asalnya tersebut.

Secara keseluruhan, pihak tim tamu mengapresiasi kinerja panpel Persija. Mulai dari kapten tim, Supardi Nasir, hingga akun resmi Persib Bandung di Instagram. Akun yang memiliki pengikut sebanyak 3,2 juta tersebut pun mengucapkan terima kasih dalam unggahan video terbaru.

“Hatur nuhun @persijajkt beserta panpel pertandingan atas kenyamanan yang diberikan selama kami berada di Jakarta. Kami tunggu Macan di kandang Maung,” demikian bunyi caption dari video tersebut. Tidak hanya ucapan, unggahan tersebut dilengkapi tanda pagar #KitaBersaudara dan #NGAHIJI.

Sejak beberapa hari sebelum pertandingan, seluruh jajaran tuan rumah memang bersiap meminimalisir sekecil mungkin kemungkinan jatuhnya korban. Bahkan, Ketua Umum the Jakmania, Ferry Indrasjarief sudah mewanti agar jangan ada kekerasan jika terbukti ada penyusup datang.

“Apabila ada illegal alien, saya selalu anjurkan tidak usah sweeping. tidak usah aneh-aneh, itu bukan karakter kami. kalau ada provokator, diamkan saja,” katanya pada pertemuan di kantor Persija, Senin (8/70 sore.

Comments
Loading...