Dikabarkan Cedera ACL, Milik Harus Absen Enam Bulan

Football5star.com, Indonesia – Striker Napoli asal Polandia, Arkadiusz Milik, kembali harus menepi dalam jangka waktu yang lama. Sejumlah laporan menyebutkan bahwa penyerang berusia 23 tahun tersebut cedera ACL pada lutut kanan sehingga bakal absen selama empat hingga enam bulan.

Tahun lalu mantan pamin Ajax Amsterdam ini sudah mengalami cedera serupa pada lutut kiri, ketika membela negaranya dalam pertandingan internasional. Ini membuat Milik absen hampir selama satu musim.

Milik masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-70 ketika Napoli menang 3-2 atas SPAL dalam lanjutan pertandingan Liga Italia, Sabtu (23/9/2017). Dalam laga tersebut lutut kanannya tampak bermasalah.

Meskipun sang pemain dan klub berusaha meredam isu yang berkembang tetapi pernyataan pada Minggu (24/9/2017) memberikan konfirmasi mengenai kondisi terkini Milik. Dia kemungkinan besar harus naik meja operasi.

Milik tiba di Roma pada Minggu malam. Dia akan dikunjungi oleh dokter spesialis ligamen, Professor Mariani, pada Senin pagi waktu setempat di klinik Villa Stuart.

Sejumlah sumber, termasuk Sky Sport Italia, Rai Sport dan La Repubblica, mengklaim Milik mengalami kerusakan pada anterior cruciate ligament (ACL). Itu artinya, Milik mengalami nasib yang sungguh tragis karena dalam kurun waktu setahun mengalami cedera tersebut, yang bisa lebih cepat mengakhiri karier seorang pesepak bola.

Dengan demikian, Napoli kembali hanya mengandalkan satu striker seperti yang terjadi tahun lalu. Kala itu Dries Mertens menjadi harapan satu-satunya pelatih Maurizio Sarri yang memaksa pemain internasional Belgia itu bertransformasi menjadi striker.

Napoli membeli Milik dari Ajax pada musim panas 2016 setelah pemain itu tampil impresif di Liga Belanda dengan torehan 47 gol dan 21 assist dalam 75 laga resmi. Di Italia, kesempatan bermain Milik tergerus oleh cedera sehingga dia cuma bisa memberikan kontribusi 10 gol dan satu assist dalam 28 pertandingan.

Comments
Loading...