Dikabarkan Ingin Rekrut Bek Timnas U-19 Indonesia, Leeds United Buka Suara

Football5star.com IndonesiaLeeds United dikabarkan menjadi salah satu peminat bek timnas U-19 Indonesia, Elkan Baggott. Terkait spekulasi transfer tersebut, Direktur Sepak Bola Leeds, Victor Orta, turut buka suara.

Memang, sebelumnya Football Insider sempat mengklaim bahwa beberapa klub Premier League tertarik menggunakan jasa Elkan Baggott. Kebetulan pula, keterikatan pemain berusia 18 tahun itu dengan klub asal kasta ketiga Liga Inggris, Ipswich Town, segera kedaluwarsa.

Elkan Baggott Ipswich Town Timnas U-19 Indonesia - @ipswichtown 4
Twitter @ipswichtown

Bahkan kabarnya bukan cuma Leeds United yang meminati pemain blasteran Indonesia-Inggris tersebut. Ada pula West Ham United, Manchester United, hingga Everton. Rumor transfer pun sudah menyebar ke beberapa negara.

Sejauh ini Elkan Baggott atau pihak Ipswich Town belum ada yang bersuara. Sementara, dar kubu Leeds United sudah buka suara terkait spekulasi transsfer Januari ini, termasuk Baggott.

“Pertama, bagi saya adalah persoalan ketersediaan. Anda bisa mengincar pemain yang bermain dari divisi bawah, atau tidak bermain di kasta yang sama. Itu jelas berisiko,” ucap Victor Orta, dikutip Football5star.com dari Yorkshire Evening Post.

Leeds United - leeds-livecouk
leeds-live.co.uk

“Saya bukan penggemar aktivitas transfer Januari, seperti yang sering saya katakan. Kami harus cerdas. Jika satu opsi muncul, yang sekiranya bisa meningkatkan kualitas skuat, tentu kami harus siap mengajukan tawaran. Saat ini, saya percaya dengan skuat yang kami punya,” bilang Orta menambahkan.

Peluang kepindahan Elkan Baggott menuju Leeds United atau klub Premier League lainnya pun tak mendapat restu dari mantan striker Ipswich Town, Darren Bent. Menurutnya, bek setinggi 194 centimeter itu masih perlu menimba pengalaman bersama Ipswich.

“Leeds sebaiknya jangan mengganggu pemain muda Ipswich Town kami. Biarkan dia berada di tempatnya saat ini. Leeds mungkin melihat pemain muda ini bisa menjadi lebih baik, jadi saya sangat memahami karena dia (Elkan Baggott) memang pemain bagus,” bilang Darren Bent.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More