Dikabarkan Tolak Indonesia, Shin Tae-Yong Merapat ke Klub Cina

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih timnas Korea Selatan, Shin Tae-Yong, dikabarkan menolak tawaran PSSI untuk melatih Indonesia. Ia kini justru disebut-sebut akan merapat ke klub asal Cina.

Shin Tae-Yong beberapa waktu lalu sudah memenuhi undangan PSSI untuk melakukan presentasi. Ia bertemu dengan petinggi PSSI seperti Ketua Umum, Iwan Bule, Sekretaris Jenderal, Ratu Tisha Destria, dan Wakil Ketua Umum, Iwan Budianto.

Dalam pertemuan tersebut ia memaparkan beberapa hal terkait target yang ingin dicapai bersama timnas Indonesia. Tapi belakangan, Shin Tae-Yong dikabarkan menolak melatih Evan Dimas dkk.

Shin Tae-yong - PSSI - Simon McMenemy - Timnas Indonesia - pssi. org
pssi.org

Media Cina, Zhibo 8, mengklaim pelatih asal Korea Selatan saat ini sedang berada di Negeri Tirai Bambu untuk melakukan negosiasi dengan salah satu klub ternama di sana.

Disinyalir klub yang dimaksud adalah Jiangsu Suning, yang merupakan milik taipan Cina, Zhang Jidong, yang juga memiliki saham mayoritas Inter Milan. Peluang Tae-Yong melatih Jiangsu cukup terbuka lebar.

Apalagi pihak klub telah memberi lampu hijau untuknya membawa pemain kesayangannya saat melatih timnas Korea Selatan, Yun Young-Sun. Sama halnya di Indonesia, kursi pelatih Jiangsu sedang kosong setelah ditinggal Cosmin Olariau yang akan ditunjuk menangani timnas Cina.

Dengan kemungkinan pelatih 55 tahun itu merapat ke Jiangsu Suning, praktis calon pelatih Garuda saat ini menyisakan Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu juga sudah bertemu pihak PSSI di Manila, Filipina, untuk mempresentasikan rencananya bersama timnas Indonesia.

Comments
Loading...