Dikaitkan dengan Arsenal, Edu Semringah

Football5star.com, Indonesia – Edu Gaspar dikaitkan dengan Arsenal. Menurut laporan salah satu media Brasil, Globo Esporte, The Gunners menyiapkan satu tempat khusus untuk pria berusia 40 tahun tersebut.

Edu bukanlah nama baru untuk Arsenal. Ia sempat bermain untuk klub yang sempat bermarkas di Stadion Highbury pada Januari 2002. Ia pindah ke klub asal London itu setelah pindah dari Corinthians. Bermain selama dua tahun setengah, pada Juli 2005 ia pindah ke klub Spanyol, Valencia.

Edu memutuskan gantung sepatu pada 2011. Setelah gantung sepatu, ia bergabung dengan Corinthians, klub terakhir yang ia bela sebagai salah satu staf tim. Pada Juni 2016, ia mendapatkan panggilan dari federasi sepak bola Brasil, CBF dan diberikan peran sebagai Koordinator Tim Nasional Brasil.

gettyimages

Globo Esporto melaporkan bahwa Arsenal telah mengajukan penawaran resmi kepada CBF. Masih belum diketahui secara pasti posisi apa yang ditawarkan Arsenal, namun beredar kabar adalah ia akan mendampingi Raul Sanllehi sebagai Direktur Olahraga.

Menanggapi kabar tersebut, pada Oktober tahun lalu, Edu mengaku semringah dan siap kembali ke Arsenal. Apalagi, ia memiliki kenangan manis bersama The Gunners, yakni meraih gelar Liga Inggris dengan status tak terkalahkan.

“Akan sangat menyenangkan untuk kembali ke Emirates, stadion yang seperti rumah. Aku memiliki kesempatan untuk bermain dalam waktu yang lama dengan Arsenal dan memenangkan beberapa trofi.

“Jadi, tanpa ada keraguan, akan sangat menyenangkan untuk melihat warna kebanggaan Arsenal lagi di stadion,” ujar Edu Gaspar dilansir Football5star dari Football.London.

Comments
Loading...