Dikalahkan Bali United, Pelatih Sriwijaya FC Sorot Kinerja Wasit

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, menilai timnya seharusnya meraih hasil seri saat melawan Bali United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Senin (29/10/2017).

Tim berjulukan Laskar Wong Kito tersebut harus mengakui ketangguhan tuan rumah setelah menelan kekalahan dengan skor akhir 2-3. Sriwijaya tertinggal tiga gol pada babak pertama.

Namun selepas jeda, mereka mampu mencetak dua gol pada babak kedua lewat aksi Marckho Sandy (47′) dan Alberto Goncalves 62′). Bahkan, Sriwijaya sempat berhasil menyamakan kedudukan andai saja gol Hilton tidak dianulir wasit.

Selain gol yang dianulir wasit, Hartono menilai sang pengadil lapangan tak jeli saat pemain belakang Bali United sempat menyentuh bola menggunakan tangan dalam kotak penalti pada babak kedua.

Wasit utama tidak melihat kejadian tersebut, meskipun asisten wasit telah mengangkat bendera.

“Seharusnya berakhir seri. Pemain Bali United melakukan sesuatu. Wasit garis angkat bendera, tetapi wasit utama tidak lihat,” kata Hartono

Diakui Hartono, wasit memang memiliki kekuasaan penuh atas jalannya pertandingan. “Saya tidak bisa menilai wasit, apa pun keputusannya, salah benar, dia berkuasa,” kata Hartono.

Dia menambahkan, anak asuhnya sudah berusaha maksimal. Walau tertinggal 3-0 pada babak pertama, Hilton Moreira dkk bisa bangkit dan memperkecil selisih gol menjadi 2-3.

Pada laga ini, gol tuan rumah masing-masing disumbangkan top scorer sementara Liga 1, Sylvano Comvalius pada menit pertama melalui titik putih. Comvalius juga berhasil menambah koleksi golnya setelah menyarangkan bola ke gawang Sriwijaya pada menit ke-35.

Gol ketiga tuan rumah disumbangkan gelandang Taufiq pada menit ke-31 melalui sepakan keras dari luar kotak penalti. Adapun gol balasan tim tamu masing-masing disumbangkan Markho Sandy Merauje pada menit ke-48 dan Alberto Goncalves (61′).

Berkat kemenangan ini, Bali United berada di puncak klasemen meskipun memiliki poin yang sama dengan PSM Makassar yakni, 62 angka. Bali United berhak berada di singgasana karena unggul head to head atas PSM.

Sementara Sriwijaya FC berada di peringkat ke-14 dengan 38 poin.

Comments
Loading...