Dikalahkan Filipina, Malaysia Belum Pernah Menang di SEA Games 2019

Football5Star.com – Hasil mengejutkan terjadi dalam lanjutan Grup A SEA Games 2019 antara Malaysia vs Filipina. Filipina bikin Malaysia gigit jari dalam laga di Stadion Rizal Memorial, Manila, Jumat (29/11/2019).

Sebelum laga ini, tuan rumah memang dalam bahaya tersingkir setelah hanya meraih satu poin dalam dua pertandingan. Jika gagal menang lawan Malaysia, 99 persen bisa dipastikan Filipina akan mengucapkan selamat tinggal pada SEA Games 2019 cabor sepak bola.

Kondisi itu membuat Filipina tampil dominan sepanjang laga. Di sisi lain, Malaysia sendiri tampil tak terlalu mencolok. Tak banyak peluang yang berhasil mereka ciptakan.

Akan tetapi, fans tuan rumah harus menunggu hingga babak kedua untuk merayakan gol kemenangan. Berawal dari tendangan sudut Stephan Schrock, Amani Aguinaldo sukses menyundul bola dengan keras menit ke-74.

Gol ini jadi satu-satunya yang tercipta sepanjang pertandingan. Hasil itu membuat Filipina meraih kemenangan pertamanya dan sukses menempati peringkat ketiga dengan empat poin dari tiga laga.

Sedangkan Harimau Malaya sama sekali belum meraih kemenagan dalam dua laga yang sudah dijalani. Sebelum dikalahkan Filipina, mereka hanya bermain imbang 1-1 kontra Myanmar.

Berikut Klasemen Grup A SEA Games 2019:

  1. Myanmar 7 pts (+3)
  2. Kamboja 4 pts (+5)
  3. Filipina 4 pts (0)
  4. Malaysia 1 pts (-1)
  5. Timor-Leste 0 pts (-7)
Comments
Loading...