Dikalahkan Jerman, Pelatih Ukraina Tetap Bersyukur

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko, mengaku tak ingin terlalu banyak mengeluh selepas menelan kekalahan dari Jerman, dinihari tadi. Shevchenko bahkan merasa bangga dengan penampilan anak asuhnya.

Ukraina memang tak bisa menurunkan skuat terbaiknya ketika menjamu Jerman. Pasalnya, ada cukup banyak anggota tim yang dinyatakan positif COVID-19. Meski ditinggal banyak pemain penting, mereka hanya kalah tipis dengan skor 1-2.

“Mengingat banyaknya masalah yang kami hadapi saat ini, saya cukup puas dengan penampilan para pemain. Kami bermain melawan tim kuat dan kehilangan enam hingga tujuh pemain kunci,” ujar Andriy Shevchenko di sesi wawancara pasca pertandingan.

Andriy Shevchenko - Ukraina - Jerman - @imiasanmia
Der Spiegel

“Biasanya, kami akan kesulitan tampil apabila kehilangan satu atau dua pemain kunci. Tapi, saya merasa sangat senang dengan cara para pemain menunjukkan reaksi.”

“Jerman adalah tim kuat yang selalu ingin menguasai bola. Kami harus bekerja ekstra keras untuk bisa merebut bola dari mereka. Meski kalah, kami tetap bangga atas perjuangan di atas lapangan,” sambung Shevchenko.

Hasil pertandingan melawan Jerman menjadi kekalahan ketiga beruntun untuk timnas Ukraina. Pasalnya, mereka sebelumnya juga dikalahkan Spanyol pada ajang Nations League dan Prancis di laga persahabatan.

Ruslan Malinovskiy cs diprediksi baru akan keluar dari tren negatifnya pada November mendatang. Pasalnya, mereka dijadwalkan akan menjamu Spanyol pada 14 Oktober nanti.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More