Dikalahkan Juventus, Presiden Napoli Masih Optimistis Raih Scudetto

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis tak mau berlebihan menanggapi kekalahan 0-1 dari Juventus pada Minggu (14/2) lalu. Sang presiden menegaskan bahwa Napoli masih punya kans yang sangat besar untuk menjuarai Serie A musim ini.

Di mata De Laurentiis, I Partenopei bermain cukup baik saat menghadapi La Vecchia Signora. Sayangnya, Napoli tak dinaungi keberuntungan saat laga memasuki menit-menit akhir. Sebuah tendangan keras yang dilepaskan Simone Zaza dari luar kotak penalti berhasil mengoyak jala Napoli yang dikawal Pepe Reina.

Kekalahan tersebut membuat Napoli harus merelakan posisi puncak klasemen sementara berpindah tangan ke Juventus.

“Napoli harus tetap yakin dengan kemampuan kami untuk menampilkan permainan terbaik. Tim ini memiliki semangat untuk menggilas lawan-lawannya. Yang menjadi masalah adalah bagaimana bermain sepak bola dengan cara yang menghibur tetapi tetap tajam. Kami membuat langkah besar di Stadion Juventus,” sebut De Laurentiis kepada Radio Kiss Kiss, dilansir Football Italia.

“Memang benar kami tak memenangi duel tersebut, tetapi kami ini kami kalah bukan karena kesalahan kami sendiri, namun karena insiden di dua menit jelang akhir laga. Satu kesalahan yang dilakukan pertahanan kami, dan kami harus kebobolan gol bunuh diri,”

“Tentu saja hasil ini berimbas pada perolehan poin, tetapi mana yang lebih penting: Kami membuat lawan kami yang biasanya tak tersentuh menjadi kesulitan di Stadion Juventus, atau Napoli kehilangan poin?”

“Kami harus sadar dengan hal tersebut, tetapi tak boleh meratapinya berlebihan. Itu adalah mentalitas kami sebagai Orang Selatan. Kami masih bernyawa dan masih tangguh!”

Pada giornata ke-26 nanti (23/2), Napoli bakal menjamu AC Milan di Stadion San Paolo.

Comments
Loading...