Dikalahkan Lazio, Gennaro Gattuso Merasa Paling Bertanggung Jawab

Football5star.com, Indonesia – AC Milan gagal melangkah ke babak final Copa Italia setelah di leg kedua semifinal dikalahkan Lazio 0-1, Kamis (25/4/2019). Kekalahan ini pun membuat Gennaro Gattuso merasa paling bertanggung jawab.

“Saya merasa semua pemain sudah berjuang untuk mencapai hasil maksimal. Saya adalah kapten di kapal ini dan saya yang paling bertanggung jawab atas kekalahan ini,” kata Gattuso seperti dikutip football5star.com dari milannews.

“Kami sudah berupaya untuk melakukan hal berbeda di pertandingan ini. Awalnya kami mampu melihat ada celah positif, namun ketika laga berlangsung, kami melangkah mundur,” ucap Gennaro Gattuso.

AC Milan vs Lazio

Ditambahkan pria 41 tahun tersebut, saat babak kedua anak asuhnya langsung memulai dengan start yang sangat buruk. “Saya khawatir dan bingung dengan kenyataan bahwa pertandingan di mulai dengan permainan seperti itu,” tambah pria berjuluk Si Badak tersebut.

Ia pun sempat mencoba untuk mengubah formasi menjadi 3-4-3 untuk memambah daya gedor. Namun hal tersebut tak ada gunanya, daya gedor Milan tetap tumpul.

“Terkadang Anda mengubah sesuatu jadi berbeda agar memperbaiki penampilan, mengangkat tim. Ada yang tidak berjalan dan kami terus kesulitan sejak bulan lalu,”

“Saya pikir ini bukan masalah fisik semata, namun ada masalah mental dan taktik. Ini penampilan di bawah top perfomance kami,” tutup suami dari Monica Romano tersebut.

Setelah bermain imbang 0-0 di leg pertama, Milan di markas Lazio, Stadion Olimpico bermain memang tampil buruk. Gol tunggal Lazio di pertandingan ini dicetak oleh Joaquin Correa pada menit ke-58.

Comments
Loading...