Dikalahkan Manchester United, Klopp Kritik Serangan Balik Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Mohamed Salah, Liverpool harus tersingkir dari Piala FA musim ini setelah dikalahkan Manchester United 2-3 di Stadion Old Trafford, Senin (25/1/2021).

Menurut pelatih Liverpool, Juergen Klopp ada sejumlah momen yang seharusnya tidak terjadi pada laga melawan United tersebut.

Liverpool vs Manchester United
twitter.com/LFC

“Ada banyak hal baik dan beberapa kesalahan saat kami kebobolan. Jika Anda ingin menang di sini, Anda harus benar-benar di permainan terbaik dan itu tidak terjadi pada kami,” kata Klopp seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

“Untuk gol pertama kami tidak melakukan pertahanan dengan baik. Kami seharusnya bisa melakukan itu. Hal-hal seperti ini seharusnya tidak terjadi tetapi bisa terjadi. Kami memiliki terlalu banyak pemain dalam posisi keliru,”

“Kami bisa mengeluarkan banyak hal dari laga ini. Kami mencoba belajar dari setiap pertandingan. Untuk Mo Salah, dua gol itu bagus untuk kepercayaan dirinya,”

Dari statistik pertandingan kedua tim, Liverpool sebenarnya cukup mendominasi permainan. The Reds mampu menguasai bola sebanyak 59 persen dan melepaskan 14 tendangan, 6 diantaranya mengarah ke gawang.

Menurut Klopp, yang salah dari anak asuhnya ialah soal skema serangan balik. Eks pelatih Dortmund itu mengakui bahwa serangan balik Liverpool cukup buruk.

“Itu adalah pertandingan yang sulit. Kami menginginkan bisa bertarung dengan keras namun semuanya tidak cukup membantu,”

“Kami memiliki masalah dalam serangan balik, itu intens, tetapi ada hal-hal positif yang bisa kami ciptakan,” tutup Klopp.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More