Dikalahkan Tottenham, Pep Guardiola Permasalahkan Lini Serang Man City

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa timnya kurang tajam di depan gawang lawan sepanjang musim ini. Hal itu kembali terbukti pada laga terakhir melawan Tottenham, (22/11/20).

City kalah 2-0 melawan Tottenham, padahal mereka menguasai permainan sepanjang pertandingan. Namun kesulitan untuk menembus pertahanan Hugo Lloris cs. Guardiola mengatakan bahwa timnya bermain dengan baik, namun kesulitan untuk mencetak gol.

“Statistik berbicara dengan sendirinya. Kami lebih baik di banyak departemen tetapi kami tidak mencetak gol. Tim lawan bertahan begitu dalam dan menunggu kesalahan. Kami menemukan beberapa momen tapi kenyataannya kami kesulitan mencetak gol musim ini. Itu bisa terjadi,” ucap Guardiola seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

Jose Mourinho Tottenham Tidak Bertarung untuk Gelar Juara
@SpursOfficial

Guardiola melanjutkan, “Mereka adalah tim yang bermain fisik, tim yang terorganisir dengan baik, jadi tidak mudah jika Anda kebobolan setelah enam menit. Ada banyak tim di depan kami dan jika tidak, itu tidak akan mungkin dan kami tahu itu. Saya pikir kami tidak jauh, tetapi kami kesulitan untuk mencetak gol sekarang. Sepuluh gol dalam sembilan pertandingan itu tidak cukup baik.”

Perkataan Guardiola yang mengatakan bahwa City kesulitan untuk mencetak gol juga diamini oleh pemainnya Kevin De Bruyne.

“Kami menahan Tottenham dengan tiga atau empat peluang, itu cukup bagus, tetapi jika Anda tidak cukup tajam di depan gawang, itu sulit,” kata De Bruyne.

Pemain timnas Belgia itu melanjutkan “Performa kami inkonsisten dengan pemain yang keluar masuk (cedera). Sulit bagi pemain yang kembali dari cedera untuk langsung tajam.”

Pasukan Pep Guardiola saat ini berada pada posisi ke-11 dengan perolehan 12 poin.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More