Dikalahkan Vietnam, Egy Maulana Minta Maaf

Football5star.com, Indonesia – Gelandang timnas U-18 Indonesia, Egy Maulana Vikri meminta maaf usai kalah dari Vietnam di laga lanjutan AFF Cup U-18 2017. Menurut pemain kelahiran Medan tersebut, tim lawan memperagakan permainan yang lebih baik ketimbang Garuda Muda.

“Mohon maaf kami gagal meraih kemenangan hari ini. Mereka sangat pintar membaca arah permainan kami. Pertahanan mereka juga bagus, sangat rapat,” kata Egy.

Meski kalah, Egy masih optimistis tim Merah Putih lolos ke babak selanjutnya. Ia akan mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk mengalahkan Brunei di laga penentuan. Dengan begitu, Indonesia akan tetap memiliki harapan lolos dari fase grup.

Pasalnya, nasib Egy dkk masih akan ditentukan oleh pertandingan antara Myanmar melawan Vietnam. Jika Myanmar kalah dan Indonesia menang, maka tim asuhan Indra Sjafri akan melenggang ke semifinal.

“Melawan Brunei di pertandingan selanjutnya kami harus menang untuk menjaga asa lolos ke semifinal,” ucap Egy.

Peluang menang atas Brunei cukup besar. Negara kaya minyak tersebut baru saja menelan kekalahan telak 0-7 dari Myanmar. Sebelumnya, mereka juga digilas Vietnam 1-8. Satu-satunya kemenangan Brunei sejauh ini adalah di laga perdana saat mengandaskan Filipina 3-2. Sementara itu, catatan kemenangan terbesar di turnamen tahun ini  masih dipegang oleh Indonesia. Hasil tersebut didapat saat putra-putra terbaik ibu pertiwi menggulung Filipina 9-0 di pertandingan kedua, pekan lalu.

Comments
Loading...