Dikritik Karena Main Jelek, Pelatih PSM Bela Maitimo

Football5Star.com, Indonesia – PSM Makassar harus menerima kekalahan di kandang sendiri ketika mereka tumbang dari PSIS Semarang dengan skor 1-0, Rabu (11/9/2019).

Kekalahan ini merupakan yang pertama kali bagi PSM di musim ini untuk kalah di kandang sendiri. Sebelumnya, mereka selalu melibas semua laga kandang dengan kemenangan.

Beberapa pemain pun jadi sasaran amarah para pendukung tim Juku Eja. Di media sosial, ramai kritik yang dilayangkan para suporter kepada dua pemain anyar mereka, Amido Balde dan Raphael Maitimo.

Sasaran kritik pun banyak yang ditujukan kepada mereka. Terutama Maitimo. Bahkan, beberapa suporter pun kecewa dengan penampilan dari pemain naturalisasi asal Belanda tersebut.

Akan tetapi, pelatih PSM, Darije Kalezic membela Maitimo. Pemain yang mengisi pos gelandang tersebut disebutnya tidak membuat kesalahan pada pertandingan tadi. Ketika ia mengganti sang pemain pun murni karena urusan strategi.

“Raphael tidak membuat kesalahan. Kalau pun saya menggantinya dengan Ferdinand Sinaga, itu semata karena saya ingin PSM lebih ofensif,” ujar Darije Kalezic, dikutip Football5Star.com dari bola.com.

Sebelumnya, Darije pun menjelaskan perihal penyebab kekalahan timnya tersebut. Pelatih asal Belanda itu menyayangkan terjadinya gol yang berasal dari kesalahan antisipasi yang dilakukan oleh Aaron Evans.

“Padahal, kami hanya butuh satu gol untuk menang karena PSIS datang ke Makassar dengan permainan bertahan untuk mendapatkan poin. Gol mereka terjadi karena kesalahan dari kami sendiri,” jelas Darije.

Comments
Loading...