Dikritik karena Tak Main Cantik, Ini Tanggapan Presiden Atletico

Gaya main Atletico Madrid belakangan kerap dikritik termasuk oleh pemain Bayern Munich Arturo Vidal. Kritik Vidal itu pun ditanggapi oleh Presiden Atletico Enrique Cerezo.

Vidal mengkritik gaya main Atletico yang cenderung defensif dan menumpuk banyak pemain di lini pertahanan usai Bayern disingkirkan oleh tim Spanyol tersebut di semifinal Liga Champions.

Saat Bayern kalah 0-1 di leg pertama pekan lalu, Atletico membiarkan Bayern menguasai pertandingan dan menciptakan banyak peluang, untuk kemudian mencetak gol lewat serangan balik.

Demikian halnya saat gantian tandang ke Allianz Arena, Rabu (4/5/2016) dinihari WIB kemarin. Atletico melakukan cara serupa meski akhirnya kalah 1-2 dan lolos ke final berkat agresivitas gol tandang.

Permainan menjemukan Atletico ini lantas membuat Vidal juga menyebut anak asuh Diego Simeone itu tidak pantas masuk ke final.

Cerezo yang merupakan presiden Atletico menanggapinya dengan santai karena yang paling penting timnya bisa bermain di partai puncak.

“Sepak bola kami buruk? Fantastis kok. Kami bermain untuk menang. Kami patut dicontoh,” ujar Cerezo kepada Marca.

“Banyak orang yang memberi selamat kepada saya. Kini hampir sebagian Eropa adalah Atletico Madrid,” sambungnya.

“Anda harus memberi selamat kepada tim, pemain, pelatih, dan juga fans. Dan Anda harus berterima kasih atas kemenangan yang membawa kami ke final.”

“Kami sudah melewati PSV, Barcelona, dan Bayern. Kami akan memberikan performa yang sama siapa pun lawannya,” tutupnya

Comments
Loading...