Dikritik Usai Jadi Pemain Terbaik Afrika, Aubameyang Kecewa

Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, mengaku kecewa setelah dikritik oleh pemain Manchester City, Yaya Toure, dan penggawa Swansea City, Andre Ayew, karena ia terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika 2015.

Aubameyang, Ayew, dan Toure merupakan tiga besar kandidat peraih Pemain Terbaik Afrika 2015. Seperti yang telah kita semua ketahui, nama pertama keluar sebagai pemenang.

Setelah penyerang asal Gabon tersebut menerima penghargaan, Toure dan Ayew merasa kesal. Toure bahkan mengklaim bahwa usahanya membawa tim nasional Pantai Gading menjuarai Piala Afrika 2015 tidak dihargai.

“Kami para orang Afrika tidak menunjukkan bahwa Afrika penting bagi kami. Kami lebih menyukai yang berada di luar negeri dibanding di kontinen kami. Ini menyedihkan,” ucap Toure ketika itu.

Aubameyang, yang telah mencetak 27 gol dari 27 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini, menyerang balik dua pemain yang berlaga di Premier League tersebut.

“Aku sudah berbicara dengan Ayew. Aku tidak memahami sikapnya. Hal tersebut bukanlah masalah,” ujar pemain berusia 26 tahun itu seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Penghargaan Bola Emas (Afrika) dinilai berdasarkan seluruh musim dan penampilanku tahun lalu tidaklah buruk. Hal tersebut membuatku kecewa dan itu adalah hal yang memalukan,” tambah dirinya.

Sebagai informasi, Aubameyang merupakan pemain pertama yang mampu mematahkan dominasi Toure sebagai pemain terbaik Afrika dari tahun 2011 hingga 2014.

Comments
Loading...