Diksors Gara-Gara Cuitan, Begini Respons Bernardo Silva

Football5Star.com, Indonesia – Bernardo Silva bersikap dingin terhadap skors dan denda yang dijatuhkan Komisi Disiplin FA baru-baru ini. Gelandang serang Manchester City itu bahkan terkesan enggan membicarakan hukuman yang dijatuhkan akibat cuitan bernada canda kepada Benjamin Mendy tersebut.

Bernardo Silva tampil di depan para jurnalis pada Sabtu (16/11/2019) dalam konferensi pers jelang laga Luksemburg vs Portugal. Salah satu pertanyaan yang diajukan kepada Bernardo terkait hukuman yang dijatuhkan Komisi Disiplin FA. Mengenai hal itu, dia terkesan mengelak.

en24.news

“Perasaanku baik-baik saja, seperti biasa. Aku paham pertanyaan yang diajukan, tapi ini bukan saatnya membicarakan hal itu,” kata Bernardo Silva seperti dikutip Football5Star.com dari Mais Futebol.

Mantan pemain AS Monaco itu lantas mengungkap sebuah janji kepada para jurnalis dan publik sepak bola. “Suatu hari nanti, aku akan berbicara soal itu. Hari bukanlah waktu yang tepat,” ujar Bernardo.

Gara-gara cuitan bernada canda yang menyamakan Benjamin Mendy dengan karakter Conguitos, pemain berumur 25 tahun itu dihukum FA. Dia dinilai telah melakukan pelecehan rasial meskipun sang sahabat tak merasakan hal itu. Komisi Disiplin FA lantas menjatuhkan skors satu pertandingan dan denda 50 ribu pounds (sekitar Rp900 juta) kepada dia.

Hukuman tersebut membuat Bernardo Silva harus absen saat Manchester City menjalani laga melawan Chelsea. Kehilangan gelandang timnas Portugal itu tentu jadi pukulan tersendiri bagi The Cityzens, terutama manajer Pep Guardiola, yang kini tertinggal sembilan poin dari Liverpool dalam perburuan gelar juara Premier League.

Bernardo SilvaLiga InggrisManchester CityPremier League