Dilanda Krisis Finansial, Besiktas Putus Kontrak Pepe

Football5star.com, Indonesia – Kabar kurang menyenangkan datang dari Turki. Besiktas putus kontrak Pepe, pemain bertahan mereka karena mereka tengah dilanda krisis finansial. Keputusan ini hasil dari kesepakatan bersama kedua belah pihak.

Kontrak mantan pemain Real Madrid itu sejatinya masih bertahan hingga Juni 2019. Namun keputusan untuk memutus kontrak Pepe sudah bulat lantaran Besiktas tak mampu membayar gaji dan bonus Pepe.

Besiktas mendatangkan bek berkebangsaan Portugal itu dari Real Madrid pada 2017 silam. Dengan status bebas transfer, Pepe diikat selama dua musim. Krisis finansial membuat mereka mengakhiri kerjasama yang sejatinya masih harus ditaati hingga tahun depan.

Dua tahun berada di klub yang bermarkas di Stadion Vodafone Park, Pepe memiliki kedekatan emosional dengan seluruh elemen tim. Ia secara sukarela menyumbangkan uang pribadinya untuk para staff Besiktas yang terkena imbas dari krisis finansial tim. Beberapa staff Besiktas belum mendapatkan gaji karena klub yang bermain di Super Lig Turki itu tengah kesulitan dana.

dna fr

Pepe bukanlah pemain bintang pertama yang meninggalkan Besiktas. Alvaro Negredo lebih dulu pindah dari Besiktas menuju Timur Tengah. Negredo diikat oleh klub asal Dubai, Qatar, Al-Nasr pada September 2018 setelah semusim bermain di Besiktas.

Setelah Pepe, Ryan Babel juga diisukan untuk pergi dari klub yang memiliki julikan The Black Eagles. Kontraknya tersisa enam bulan dan pihak klub telah memberitahunya untuk segera mencari klub baru karena mereka tak akan memperpanjang kontrak pemain berkebangsaan Belanda tersebut.

Pepe adalah bagian dari Besiktas saat menjadi juara grup G Liga Champions musim lalu sebelum akhirnya takluk dari Bayern Munich. Di Super Lig Turki musim ini, Besiktas duduk di peringkat ketiga, tertinggal delapan angka dari pemuncak klasemen, Istanbul Basaksehir.

Comments
Loading...