Dilarang Tampil di Liga Champions, Begini Reaksi Manchester City

Football5star.com, Indonesia – Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) resmi menjatuhkan sanksi larangan tampil di Liga Champions bagi Manchester City. Tak lama setelah diberi hukuman, The Cityzens langsung memberikan reaksinya.

Hukuman tersebut membuat Manchester City dipastikan takkan menjadi bagian dari Liga Champions pada musim 2020-21 dan 2021-22. Selain itu, mereka juga dijatuhi denda sebesar 30 juta Euro.

Melalui rilis resminya, Manchester City mengaku tak kaget dengan hukuman yang mereka terima dari UEFA. Selain itu, mereka juga siap bekerja sama dengan badan independen untuk mengetahui dampak jangka panjang dari hukuman ini.

Manchester City - UEFA - mancity. com
mancity.com

“Manchester City kecewa tetapi tidak terkejut dengan pengumuman hari ini oleh Badan Ajudikasi UEFA,” tulis pernyataan lengkap The Cityzens dikutip dari laman resmi klub.

“Klub selalu mengantisipasi kebutuhan utama untuk mencari badan independen dan proses untuk secara imparsial mempertimbangkan badan komprehensif bukti yang tidak terbantahkan untuk mendukung posisinya.”

Lebih lanjut, The Cityzens juga siap mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrasi Olah Raga dalam waktu dekat. Namun, mereka belum memberikan tanggal kapan akan mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrasi Olah Raga.

“Dengan selesainya proses investigasi, klub akan melakukan penilaian yang tidak memihak secepat mungkin dan oleh karena itu, pada tahap pertama, akan memulai proses banding dengan Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga pada kesempatan yang paling awal.”