Dilatih Klopp, Winger Liverpool Ingin Selevel Lewandowski

Winger Liverpool, Jordon Ibe berharap permainannya berkembang di bawah asuhan Juergen Klopp. Ibe menyatakan keinginannya mencapai level seperti striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Bulan lalu, Klopp ditunjuk sebagai manajer Liverpool menggantikan Brendan Rodgers. Kedatangan arsitek asal Jerman itu menjadi berkah bagi sejumlah pemain muda Liverpool, salah satunya Ibe.

Ibe membayar kepercayaan Klopp saat menghadapi Rubin Kazan di ajang Europa League pekan lalu. Pemain berusia 19 tahun itu menjadi pahlawan usai mencetak gol satu-satunya gol kemenangan Liverpool atas Rubin Kazan.

Sejak masih melatih Dortmund, Klopp memang dikenal kerap mengorbitkan dan mengembangkan potensi pemain muda. Lewandowski merupakan anak asuh Klopp saat di Dortmund sebelum kariernya kian melejit bersama Bayern.

“Dia (Klopp) jelas melakukan pekerjaan yang hebat bersama Borussia Dortmund,” ujar Ibe, seperti dilansir Soccernews.

“Fakta bahwa para pemain muda yang dibawanya ke dalam kesuksesan besar yang diraih klub membuat pemain sepertiku merasa sangat gembira,” sambung jebolan akademi Liverpool itu.

“Tentu saja, para pemain muda di Dortmund tidak hanya menjadi sedikit lebih baik saja. Beberapa dari mereka, seperti Robert Lewandowski, telah menjadi para pemain yang tampil di level tertinggi yakni Liga Champions. Semoga dia bisa membantuku dan para pemain di klub ini,” harap Ibe.

“Aku berharap kemampuanku, seperti kecepatan, kekuatan dan kelihaian melewati lawan, akan cocok dengan strategi dia dan aku bisa mendapat sejumlah kesempatan,” tutupnya.

Ibe telah mencatatkan 14 penampilan di semua kompetisi bersama The Reds dengan catatan masing-masing satu gol dan assist.

Comments
Loading...