Dilempari Batu di GBK, Suporter Malaysia Isyaratkan Balas Dendam

Football5star.com, Indonesia – Kedatangan suporter Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/2019) untuk menyaksikan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Indonesia mendapat sambutan tak mengenakkan dari suporter tuan rumah. Mereka ditimpuki batu saat hendak memasuki stadion.

Pelemparan batu terjadi ketika ratusan suporter Malaysia memasuki stadion GBK. Momen ini kemudian ramai menjadi perbincangan warganet asal Negeri Jiran. Dari berbagai video yang tersebar emosi mereka pun tersulut.

Akibatnya, beberapa warganet Malaysia coba melakukan provokasi untuk balas dendam saat Indonesia tandang ke Stadion Bukit Jalil. Bahkan ada warganet yang mempertanyakan kapan Tim Garuda akan tandang ke negaranya.

Ada pula yang mengancam akan melaporkan masalah pelemparan batu di GBK ke induk sepak bola dunia, FIFA. “Ambil beberapa video dan bukti lainnya. Kita bagikan ke FIFA agar mereka kena hukuman seumur hidup,” tulis akun @bidiwazi di Twitter.

Bahkan ketika salah seorang jurnalis Goal Malaysia melaporkan tentang perdamaian yang terjadi di Jakarta, ia langsung diserang warganet. Banyak yang menganggap perkataannya itu salah besar. Beberapa bahkan mengungkit perseteruan abadi antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung.

Di sisi lain, pihak keamanan sejatinya sudah melakukan beberapa cara demi menghindari konflik di stadion. Salah satunya dengan cara memasukkan suporter tim tamu lebih dulu sebelum masuknya pendukung timnas Indonesia. Tapi cara ini sepertinya belum membuat pelemparan terhindarkan.

Comments
Loading...