Dilepas Manchester City, Claudio Bravo Merapat ke Real Betis

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang asal Cile, Claudio Bravo tak membutuhkan waktu lama untuk mencari klub baru setelah dilepas Manchester City. Pada Senin (31/8) dinihari WIB, Bravo diresmikan sebagai pemain anyar Real Betis.

Real Betis merupakan klub Spanyol ketiga yang dibela Bravo sepanjang kariernya. Pemain berusia 37 tahun itu sempat bermain di Real Sociedad dan Barcelona sebelum hijrah ke Manchester City pada musim panas 2016.

“Real Betis sudah mencapai kesepatakan untuk mendatangkan Claudio Bravo. Pemain asal Cile itu menjadi rekrutan kedua Real Betis sepanjang musim panas 2020,” tulis pernyataan Los Verdiblancos seperti dikutip dari laman resmi klub.

Selama empat musim bermain di Manchester City, Bravo memang gagal menunjukkan penampilan terbaiknya. Ia bahkan sempat menjadi bahan olok-olok karena kerap melakukan kesalahan fatal pada musim pertamanya di Inggris.

Penampilan buruk Bravo akhirnya membuat Manchester City mendatangkan Ederson Moraes dari Benfica pada musim panas 2017. Kehadiran Ederson membuat Bravo praktis hanya menjadi penghangat bangku cadangan di Stadion Etihad dalam tiga musim terakhir.

Meski gagal tampil gemilang bersama The Cityzens, status Bravo sebagai kiper utama timnas Cile tetap tak terganggu. Hingga saat ini, ia sudah berhasil mengumpulkan 123 caps bersama La Roja.

The Cityzens tak harus terjun ke bursa transfer untuk mencari pengganti Bravo. Pasalnya, mereka sudah memiliki sosok penjaga gawang asal Amerika Serikat, Zack Steffen, yang sempat dipinjamkan ke Fortuna Duesseldorf pada musim 2019-20 lalu.

Claudio BravoManchester CityReal Betis