Dilepas PSIM Yogyakarta, Raphael Maitimo Gabung PSM Makassar

Football5star.com, Indonesia – PSM Makassar resmi mendaratkan gelandang veteran, Raphael Maitimo sebagai rekrutan anyarnya untuk bertanding di putaran kedua Liga 1 2019. Maitimo mendarat di PSM beberapa hari setelah resmi dilepas oleh PSIM Yogyakarta.

Kehadiran Maitimo tentu membuat CEO PSM, Munafri Arifuddin, merasa sangat senang. Menurutnya, saat ini Juku Eja memang membutuhkan seorang pemain yang mampu bermain di beberapa posisi karena kesulitan untuk mendatangkan penggawa anyar di bursa transfer paruh musim.

“Kita butuh pemain yang bisa bermain di beberapa tempat. Hasil diskusi dengan pelatih kita memutuskan bahwa salah satu yang bisa mengisi posisi itu adalah Raphael Maitimo,” kata Munafri dikutip dari laman resmi Liga 1.

Raphael Maitimo - PSM Makassar - liga-indonesia. id

Maitimo sendiri bukanlah wajah yang asing untuk para pendukung PSM. Pemain berdarah Belanda itu sebelumnya pernah hampir bermain untuk PSM pada tahun 2017 lalu. Tapi, ia memutuskan untuk hengkang ke Persib Bandung beberapa hari sebelum kompetisi Liga digelar.

“Saya sampikan, ini bukan menyangkut persoalan pribadi, tapi bagaimana kita bisa mendapat support. Kita datangkan pemain bukan karena faktor suka atau tidak suka, tapi soal kebutuhan tim. Mudah-mudahan Raphael bisa bermain bagus untuk tim kita di putaran kedua ini,” ujar Munafri.

“Kita tahu bahwa untuk mencari pemain yang kita butuhkan tidak mudah, saya mencoba menghubungi Raphael setelah kita ketemu di Jogja, dan Alhamdulillah kita bisa resmikan sebagai pemain PSM,” tandasnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More