Diminati Manchester United, Jan Oblak Akan Perpanjang Kontrak

Football5Star.com, Indonesia – Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, dikabarkan akan menandatangani kontrak baru bersama Atletico Madrid meskipun Manchester United meminatinya. Manchester United ingin mendapatkan Oblak sebagai antisipasi kepergian David de Gea.

Jan Oblak penjaga gawang asal Slovenia direncanakan akan memperpanjang kontraknya bersama Atletico Madrid. Kontrak Oblak bersama Los Rojiblancos akan berakhir pada Juni 2021 dengan klausul rilis senilai 100 juta euro atau hampir senilai 1.6 triliun rupiah.

Penandatanganan kontrak baru akan memperbaharui isi kontrak sebelumnya. Dikabarkan akan mencapai kesepakatan baru pada klausul rilis penjaga gawang berusia 26 tahun ini menjadi 150 juta euro atau senilai 2.4 triliun rupiah dan kenaikan gaji.

fourfourtwo.com

Penjaga gawang yang didatangkan Atletico Madrid dari Benfica juga dihubungkan dengan klub kaya asal Prancis, Paris Saint-Germain. Tetapi, kesepakatan kontrak baru ini akan meningkatkan gaji tahunannya menjadi 10 juta euro atau 159 miliar rupiah.

Penjaga gawang timnas Slovenia ini telah menjadi salah satu kiper terbaik dunia. Atletico Madrid mendatangakannya pada 2014 dari Benfica dengan nillai transfer 16 juta euro atau senilai 255 miliar rupiah.

Jan Oblak selalu menjadi pilihan utama dalam pertandingan di empat musim terakhir di bawah asuhan pelatih Diego Simeone. Musim ini Oblak telah bermain 3510 menit atau 39 pertandingan baik di Liga Spanyol maupun Liga Champions.

Menilik statistik Jan Oblak seperti dilansir Opta, Jan Oblak telah menyelamatkan 81 dari 100 tembakan tepat sasaran yang dihadapi di Liga Spanyol musim ini atau dengan 81%. Terbaik untuk penjaga gawang di 5 liga terbaik Eropa.

Tidak mengherankan banyak klub Eropa yang menginginkan jasa penjaga gawang yang memulai debut internasionalnya pada tahun 2012 bersama Slovenia.

Atletico MadridDavid De GeaJan OblakLiga SpanyolManchester United