Diminta Pulang oleh Calon Presiden Barcelona, Ini Respons Pep Guardiola

Football5Star.com, Indonesia – Calon Presiden Barcelona, Victor Font, berjanji untuk memulangkan Pep Guardiola ke Barcelona jika dia terpilih menjadi presiden. Tapi, Guardiola sendiri mengatakan bahwa dirinya ingin tetap berada di Manchester City.

“Orang-orang profesional yang memahami filosofi Barcelona biasanya adalah para suporter yang mencintai klub ini. Beberapa diantaranya adalah Guardiola. Mereka semua adalah legenda Barca. Tapi saat ini mereka tak bekerja untuk Barca. Apabila ingin kembali menjadi tim yang kompetitif, kami harus berusaha memulangkannya,” kata Font beberapa hari yang lalu.

Guardiola sendiri kontraknya akan habis musim ini di Manchester. Tapi saat ditanya soal hal itu, Guardiola berharap dirinya bisa tinggal lebih lama lagi di City.

Tanpa Pep Guardiola, Barcelona Tetap Bisa Juara
Manchester Evening News

“Saya sangat senang di sini. Saya senang berada di Manchester dan saya berharap saya bisa melakukan pekerjaan yang baik musim ini untuk tinggal lebih lama,” ucap Guardiola seperti dilansir Football5Star.com dari talkSPORT.

Tapi, menurut mantan pemain City Dietmar Hamann, pelatih seperti Guardiola seharusnya harus pindah setelah 4 tahun berada di sebuah klub.

“Saya pikir pelatih seperti Guardiola tidak bisa berada di klub lebih dari empat atau lima tahun. Saya pikir mereka telah mencapai puncak di bawah Guardiola, saya tidak melihat mereka memenangkan Premier League atau Liga Champions dalam beberapa tahun ke depan,” kata Hamann.

Pep Guardiola sendiri melatih Barcelona dari 2008-2012, dimana dia memenangkan 14 gelar, termasuk 2 gelar Liga Champions.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More