Dinamo Zagreb Turunkan Lapis Kedua Saat Lawan Timnas U-19?

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia akan menjalani uji tanding melawan tim U-19 Dinamo Zagreb, Senin (28/9/2020). Itu adalah laga terakhir dalam agenda tim asuhan Shin Tae-yong selama melakukan pemusatan latihan di Kroasia.

Satu hal yang menggelitik, akankah tim U-19 Dinamo Zagreb turun dengan kekuatan penuh? Bukan apa-apa, pertandingan lawan Indonesia berlangsung kurang dari 2×24 jam setelah laga di kompetisi junior Kroasia, 1. HNL Juniori.

Sabtu (26/9/2020) pukul 21.00 WIB, tim U-19 Dinamo Zagreb menjamu NK Lokomotiva di Stadion Maksimir. Laga pekan ke-7 1. HNL Juniori itu berakhir imbang 1-1. Tim asuhan Andrej Miokovic unggul terlebih dahulu lewat gol Bartol Barisic pada menit ke-2. Namun, Lokomotiva menyamakan kedudukan berkat gol Roko Simic pada menit ke-46.

Dinamo Zagreb baru saja menjalani laga lawan Lokomotiva pada Sabtu malam.
Facebook Nogometna Skola Dinamo

Seperti diketahui, waktu ideal untuk pemulihan kondisi fisik adalah antara 2 hingga 3 hari. Adapun jeda antara peluit akhir laga lawan Lokomotiva dengan sepak mula laga versus timnas U-19 Indonesia kurang dari 48 jam, tepatnya hanya 46 jam. Artinya, sangat mungkin Miokovic menurunkan pemain-pemain lapis kedua saat menghadapi Garuda Muda nanti.

Skenario lain, Dinamo Zagreb tetap menurunkan para pemain utama saat melawan timnas U-19 Indonesia. Namun, mereka hanya tampil satu babak. Mereka bisa tampil sebagai starter, bisa juga baru masuk pada babak kedua. Itu pun mereka mungkin tampil seadanya, tak terlalu ngotot di lapangan.

Dinamo Zagreb Tempati Posisi Kedua

Bartol Barisic selalu mencetak gol dalam dua laga terakhir Dinamo Zagreb di 1. HNL Juniori.
Facebook Nogometna Skola Dinamo

Andai itu yang terjadi, Garuda Muda tentu rugi. Pasalnya, Dinamo Zagreb seharusnya jadi ujian yang bagus bagi tim asuhan Shin Tae-yong. Mereka bukan tim kaleng-kaleng. Saat ini, tim asuhan Andrej Miokovic berada di posisi kedua klasemen sementara 1. HNL Juniori dengan 17 poin. Mereka tertinggal 4 poin dari sang pemuncak klasemen, Hajduk Split.

Selain itu, Dinamo Zagreb menempatkan pemainnya di posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak. Hingga pekan ke-7, Martin Baturina telah mengemas 7 gol. Dia terpaut 2 gol dari Marin Ljubicic, striker Hajduk Split. Baturina tersalip karena Ljubicic mencetak hat-trick saat Hajduk menggasak Istria dengan skor 5-0.

Selain Martin Baturina, tim U-19 Dinamo Zagreb juga punya Ivan Saranic yang telah mencetak 4 gol. Lalu, ada juga Bartol Barisic yang mencetak gol dalam dua laga terakhir di 1. HNL Juniori. Tentu sangat disayangkan bila mereka tak tampil penuh saat menghadapi timnas U-19 Indonesia nanti.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More