Dinilai Tak Layak, UEFA Tindak Lanjuti Kesiapan Baku

Football5star.com, Indonesia – Keputusan UEFA menunjuk Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, sebagai tempat pertandingan Final Liga Europa mendapat perhatian serius. Sebab, infrastruktur sebagai penunjang terselenggaranya pertandingan dinilai kurang memadai.

Setelah sebelumnya jarak tempuh menuju stadion yang dinilai tidak ideal, kali ini akomodasi penginapan di sekitar stadion dianggap kurang memadai untuk menampung suporter dari kedua tim.

Penyelenggaraan Baku sebagai tempat pertandingan final Liga Europa juga mendapatkan perhatian dari badan pemerintah. Ketersediaan hotel dan penginapan dinilai tak akan mampu menampung suporter.

Sebelumnya, pada tahun 2017, ketika Baku mencalonkan diri menjadi tuan rumah final Liga Champions atau Liga Europa untuk tahun 2019, UEFA mengeluarkan laporan penilaian sebagai panduan proses penawaran diri sebagai tuan ruamh.

Unai Emery - Arsenal - Liga Europa - Baku - heerim. com

heerim.com

Baku dinilai tidak memadai menyelenggarakan final Liga Champions karena keterbatasan infrastuktur. “Jumlah kamar hotel dalam radius 60 km dari stadion tidak memenuhi persyaratan UEFA untuk final Liga Champions dan kota ini hanya dapat menampung jumlah penggemar dan sponsor yang sangat terbatas di hotel-hotel standar,” demikian bunyi laporan UEFA saat pencalonan diri Baku sebagai tempat final Liga Champions.

Final Liga Champions 2019 akhirnya diberikan kepada Madrid. Akan tetapi, Baku mendapat jatah menyelenggarakan final Liga Europa, yang akan dimainkan pada hari Kamis (30/5/2019) antara Arsenal melawan Chelsea.

Lebih lanjut, laporan penilaian penyelenggaraan Liga Europa juga mendapatkan perhatian. Baku masih akan kekurangan kamar hotel untuk menampung suporter Arsenal dan Chelsea yang masing-masing mendapatkan jatah 6.000 tiket.

Akan tetapi, karena mahalnya biaya yang diperlukan untuk penginapan dan penerbangan untuk mencapai tempat pertandingan final Liga Eruopa, terdapat kabar bahwa banyak penggemar Arsenal dan Chelsea membatalkan dan mengembalikan tiket pertandingan.

Namun, UEFA hingga kini belum menanggapi pembatalan atau pengembalian tiket tersebut.

Comments
Loading...