Dino Zoff: Pele Sekalipun Tak Bisa Dibandingkan dengan Maradona

Football5star.com, Indonesia – Kiper legendaris Italia, Dino Zoff, sangat sedih mendengar kabar Diego Maradona meninggal dunia. Baginya, legenda Argentina itu adalah pemain terhebat sepanjang masa.

Bahkan menurut Dino Zoff kehebatan Diego Maradona tidak bisa dibandingkan dengan siapa pun. Termasuk legenda Brasil, Pele.

“Seorang seniman tidak berperilaku seperti manusia biasa dan Diego adalah seniman terhebat yang pernah saya lihat di lapangan sepak bola. Pele mungkin pemain yang lebih lengkap, tapi dia tidak sekreatif itu,” kata Zoff kepada La Repubblica, Minggu (29/11/2020).

Dino Zoff Lima Pergantian Pemain akan Untungkan Juventus
Diario AS

“Pele tidak punya percikan yang menimbulkan kegilaan selayaknya seniman-seniman hebat seperti Diego. Dia memang hebat, tapi dia bukan Diego, jadi tidak bisa dibandingkan” ia menambahkan.

Di sisi lain, mantan kiper Juventus itu juga mengaku iri dengan legenda Argentina. Karena menurutnya Maradona bukan hanya pesepak bola hebat. Tapi juga seniman di lapangan. Dan hanya dia yang bisa melakukan itu.

“Diego adalah terhebat sepanjang masa, dia seniman yang paling diingat di dunia. Saya selalu iri pada seniman karena mereka menciptakan sebuah karya. Saya seorang kiper, jadi tugas saya untuk membungkam kreativitas itu. Tapi saya bisa katakan ada seni yang menerangi permainannya,” sambung Dino Zoff.

Diego Maradona meninggal pada Rabu (25/11/2020). Ia menghembuskan nafas terakhirnya setelah terkena serangan jantung. Sempat dilarikan ke rumah sakit, sang legenda menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 60 tahun.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More