Dinyatakan Pulih, Benjamin Pavard Siap Main Lawan Lyon

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, merasa senang karena Benjamin Pavard sudah dinyatakan pulih dari cederanya dan kembali berlatih bersama tim utama. Flick membuka opsi untuk memainkan Pavard pada partai Liga Champions melawan Lyon dinihari nanti.

Pavard memang sempat menepi selama beberapa pekan akibat mengalami cedera metatarsal di sesi latihan. Cedera ini membuat Pavard harus absen pada partai melawan Chelsea dan Barcelona. Cederanya Pavard membuat pos bek kanan Bayern dihuni oleh Joshua Kimmich yang biasa dimainkan sebagai gelandang.

“Benjamin Pavard sudah kembali mengikuti sesi latihan dan kini berada dalam kondisi yang baik. Kami sangat senang karena dia sudah berada di sini,” ujar Hansi Flick di sesi jumpa pers pada Selasa (18/8) malam WIB.

twitter.com/imiasanmia

“Pavard belum bisa dimainkan sebagai starter di laga nanti. Tapi, saya mungkin memainkannya sebagai pemain pengganti,” kata Flick menambahkan.

Kembalinya Pavard tentu menjadi angin segar buat Bayern. Pasalnya, Pavard menjadi salah satu opsi yang bisa dimainkan Flick untuk meredam serangan-serangan Lyon yang dimotori Memphis Depay di laga nanti.

“Kami sudah menganalisis permainan Lyon dan mengetahui kekuatan mereka. Mereka memiliki pertahanan yang rapat serta punya banyak pemain berkualitas di lini depan.”

“Tentu saja kami ingin melaju ke partai final dan mengalahkan Lyon. Tapi, hal itu tentu tak mudah buat kami,” tutup pelatih berusia 55 tahun itu.

Bayern MunichBenjamin Pavardhansi flickLyonOlympique Lyon