Diogo Campos: Semenjak Datang ke Indonesia, Semuanya Berubah

Football5Star.com – Pemain asal Brasil, Diogo Campos, mengaku sangat nyaman selama berkarier di Indonesia. Dia awalnya khawatir karena tak tahu kultur sepak bola di sini, tapi lama kelamaan mulai nyaman.

Eks pemain Botafogo itu tiba di Indonesia pada 2019 lalu. Saat itu dia memperkuat Kalteng Putra pada putaran pertama Liga 1 2019. Penampilan apiknya di sana, membuat Persebaya Surabaya kesengsem dan merekrutnya pada putaran kedua.

Selama musim debutnya di Indonesia, gelandang 29 tahun itu sukses mengemas 10 gol dan 11 assist di Kalteng Putra maupun Persebaya Surabaya. Kini, bersama Borneo FC dia sudah menjalani tiga laga sebelum kompetisi ditunda.

Curhat ke Media Brasil, Diogo Campos: Saya Sendirian, Rindu Keluarga!
Disway Kaltim

“Semenjak datang ke Indonesia, semuanya berubah. Hidup saya benar-benar telah berubah di sini di Indonesia. Saya sudah di sini selama satu setengah tahun. Ini adalah klub ketiga yang saya mainkan di sini dalam waktu singkat,” ungkap Diogo Campos dikutip Sagres Online.

“Sebelum datang ke sini, saya tidak tahu banyak tentang negara, bahasa, budaya, yang benar-benar berbeda dari yang lain yang pernah saya tinggali, tetapi saya telah beradaptasi dengan sangat baik,” sambung dia.

Campos sendiri mengaku sempat cemas meninggalkan keluarga dan putri kecilnya di Brasil. Tapi, perlahan dia mulai nyaman di Indonesia karena banyak yang menyambutnya secara hangat.

“Saya pikir akan bertahan di sini untuk waktu ama. Terlintas dalam benak saya untuk kembali ke Brasil, untuk lebih dekat dengan keluarga saya, putri saya. Saya meminta kepada Tuhan bahwa semua ini (soal virus corona) akan berlalu secepat mungkin dan jadikan ini pelajaran,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More