Diogo Jota Cetak Gol Bersejarah Saat Liverpool Hajar Midtjylland

Football5Star.com, Indonesia – Laga Liverpool vs FC Midtjylland pada matchday II Liga Champions, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB, memang jadi milik Diogo Jota. Bukan hanya membuka kemenangan, pemain asal Portugal itu ternyata mencatatkan sebuah sejarah.

Gol Jota pada menit ke-55 yang dijaringan di gawang Mikkel Andersen ternyata jadi tonggak sejarah bagi Liverpool. Itulah gol ke-10.000 The Reds sepanjang sejarah. Gol itu lahir 128 tahun setelah gol pertama yang dibuat Jock Smith pada September 1892.

Jota tahu persis hal itu, tapi dia tak mau berlebihan. “Mencapai tonggak itu (gol ke-10.000) tentu saja hal bagus, tapi aku lebih senang dengan hasil yang diraih tim,” urai dia selepas laga Liverpool vs Midtjylland seperti dikutip Football5Star.com dari BT Sports. “Pada laga terakhir, mereka mengatakan kepadaku bahwa aku mencetak gol ke-9.999. Namun, kemenangan adalah hal terpenting.”

Lebih lanjut, soal golnya, Jota lebih memberikan kredit kepada sang pengirim umpan, Trent Alexander-Arnold. “Trent mengirimkan umpan luar biasa. Aku hanya perlu siap saja untuk menerimanya. Semuanya perlu siap dan ketika mendapatkan peluang harus memanfaatkannya. Aku mencoba yang terbaik,” kata dia.

Gol Diogo Jota pada menit ke-55 menjadi pemutus kebuntuan Liverpool yang kerepotan menghadapi kegigihan Midtjylland. Mereka pun akhirnya memetik kemenangan 2-0 setelah Mohamed Salah mencetak gol kedua dari titik penalti saat injury time.

Jota Cemaskan Fabinho

Cedera Fabinho saat Liverpool vs FC Midtjylland jadi perhatian Diogo Jota.
talksport.com

“Ini sungguh berat. Pertandingan terbuka hingga akhir. Sungguh kemenangan besar bagi kami. Ini kemenangan lain dan kami harus terus melanjutkannya,” ujar Jota mengenai perlawanan yang diberikan Midtylland.

Meskipun demikian, Jota tak benar-benar bahagia. Pasalnya, Fabinho mengalami cedera otot paha. Gelandang Brasil yang diplot sebagai bek darurat karena Virgil van Dijk dan Joel Matip absen itu harus meninggalkan lapangan dan digantikan Rhys Williams pada menit ke-30.

Diogo Jota mengaku cemas terhadap cedera yang dialami rekannya itu. Dia berharap cedera itu tidaklah parah. “Aku harap Fabinho tak apa-apa karena kami membutuhkan dia,” ucap pemain yang diangkut dari Wolverhampton Wanderers dengan harga 44,7 juta euro itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More