Dipamerkan Sebagai Pemain Baru Portimonense, Safawi Rasid Umbar Janji Muluk

Foootball5star.com, Indonesia – Penyerang timnas Malaysia, Safawi Rasid, akhirnya disahkan sebagai pemain baru Portimonense. Dalam sesi perkenalan, Safawi turut mengumbar janji muluk untuk klub kasta teratas Liga Portugal tersebut.

Safawi, yang dilepas Johor Darul Ta’zim dua hari lalu, sudah tiba di markas tim barunya pada Rabu (7/10/2020). Klub penghuni peringkat ke-16 di klasemen sementara Liga NOS 2020-21 itu pun lantas menggelar sesi perkenalan publik.

Portimonense.pt

Sebelum menggelar jumpa pers, Safawi Rasid sempat beraksi dengan bola di lapangan Portimao Estádio. Meski tak dihadiri suporter, pengoleks 27 caps untuk timnas Malaysia itu tampak bersemangat.

“Safawi, pemain internasional dan talenta menjanjikan Malaysia, resmi jadi pemain Portimonense sampai akhir musim, berstatus pinjaman dari Johor FC. Portimonense juga memiliki opsi pembelian,” bunyi pernyataan Portmimonense seperti dikutip Football5star.com dar laman klub.

Dalam sesi itu, Safawi Rasid uga mengumbar janji untuk klub barunya. Dia berharap bisa mengikuti jejak dua mantan pemain Portimonense, Bruno Tabata dan Shoya Nakajima, yang kini kariernya sudah berkembang bersama klub yang lebih besar.

Tabata yang bermain di Portimonense sejak 2016-17 kini resmi jadi bagian dari klub besar Portugal, Sporting CP.Sementara Shoya Nakajima sedikit berbeda. Dia pindah ke Al Duhail di Qatar dari Portimonense, tapi sejak 2019 menjadi anggota skuat FC Porto.

“Aku akan coba memberikan yang terbaik untuk Portimonense. Aku berharap ada di sini untuk memebrikan sesuatu kepada klub,” ucap Safawi Rasid dalam jumpa pers yang ditayangkan di Youtube Portimonense.

“Aku tahu ada beberapa pemain dari Portimonense yang pindah ke klub besar seperti (Bruno) Tabata dan (Shoya) Nakajima. Aku di sini untuk menunjukkan pengalamanku dan melakukan segalanya untuk bisa seperti mereka,” bilang pemain berusia 23 tahun itu memungkasi.

Portimonense SCSafawi RasidTimnas Malaysia