Dipecat Inter Milan, Spalletti Ucapkan Terima Kasih

Football5star.com, Indonesia – Inter Milan resmi memecat Luciano Spalletti dan menunjuk Antonio Conte sebagai penggantinya. Setelah dua hari bungkam, pelatih berkepala plontos itu akhirnya bersuara juga.

Spalletti dipecat Inter Milan hanya tiga hari setelah dirinya memastikan laju klub ke Liga Champions musim depan. Lebih parah lagi pemecatan tersebut hanya berjarak satu hari setelah meninggalnya sang kakak, Marcello.

Walau begitu mantan pelatih AS Roma tersebut sama sekali tidak marah dengan kebijakan klub. Ia justru berterima kasih, terutama pada presiden klub, Steven Zhang, yang sudah memberinya kepercayaan untuk menangani Samir Handanovic dkk.

“Tidak benar bahwa saya selalu menjadi satu-satunya orang yang bertanggung jawab dan saya terus melangkah karena Anda selalu ada di sana. Para fan sangat kuat, takdir kita juga kuat,” kata Spalletti seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, Sabtu (1/6/2019).

“Terima kasih presiden karena sudah mengizinkan saya mendapat kehormatan untuk menjadi pelatih Inter,” tulisnya di Instagram pribadinya.

Pelatih 55 tahun tersebut sejatinya terbilang sukses mengembalikan klub berjuluk I Nerazzuri itu ke papan atas Serie A. Bahkan dalam dua tahun kerjanya ia mampu membawa anak asuhnya mentas lagi di Liga Champions setelah sebelumnya sempat lama absen.

Tapi inkonsistensi permainan di tengah musim membuat manajemen menginginkan perubahan. Tak ayal kontraknya yang baru berakhir 2021 mendatang diputus manajemen. Mereka kemudian menunjuk Antonio Conte sebagai suksesor hingga tiga musim ke depan.

Comments
Loading...