Dipecat, Mauricio Pochettino Dikaitkan dengan Bayern oleh Joshua Kimmich

Football5star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur resmi memecat Mauricio Pochettino, Selasa (19/11/2019). Dengan cepat beragam spekulasi pun bermunculan terkait ke manakah pelabuhan berikutnya buat pelatih berusia 47 tahun ini.

Mauricio Pochettino akhirnya berpisah dengan klub berjulukan Spurs setelah mengabdi selama lima tahun setengah. Padahal, Mauricio Pochettino merupakan sosok pelatih yang tergolong berjasa besar buat Tottenham.

Berkatnya, Harry Kane dkk bisa menjadi anggota tetap jajaran empat besar Liga Inggris. Bahkan, mereka sanggup melangkah ke final Liga Champions untuk pertama kalinya musim lalu.

Twitter/@imiasanmia

Kehebatan Pochettino pun telah mendapat banyak pengakuan positif dari kalangan sepak bola Eropa. Bukan tidak mungkin ia akan cepat mendapatkan klub elite baru Eropa.

Bahkan, klub sekelas Bayern Munich bukan tidak mungkin melirik kemungkinan menggaet Pochettino. Ya, klub raksasa Liga Jerman tersebut saat ini tidak memiliki pelatih tetap sejak dipecatnya Niko Kovac.

Sebagai pemain Bayern, Joshua Kimmich, mengakui bahwa Pochettino adalah sosok pelatih hebat. Terutama karena kemampuannya meningkatkan prestasi dan daya saing Tottenham Hotspur. Baik di Liga Inggris mau pun Liga Champions.

“Saya tidak tahu apakah ia menjadi kandidat pelatih baru kami. Apa yang dapat Anda katakan adalah Tottenham bisa bersaing di papan atas berkatnya,” kata Kimmich dikutip Football5star.com dari Goal.

“Mereka memiliki konsistensi besar. Ia adalah pelatih top, tetapi saya tidak tahu jika dia menjadi opsi buat kami,” ujarnya.

Bayern MunichJoshua KimmichLiga JermanMauricio Pochettino