Dipecat Persija Jadi CV Terburuk Banuelos Sepanjang Karier kepelatihannya

Football5star.com – Usai dipecat Persija Jakarta, Julio Banuelos akhirnya mendapatkan pengalaman paling buruk. Curriculum Vitae (CV) Banuelos di Persija terbilang paling buruk sepanjang karier kepelatihannya.

Pelatih asal Spanyol itu sudah memulai karier kepelatihannya sejak 2001 saat menangani Lleida muda. Tercatat, sudah ada 10 tim berbeda yang sudah dibesutnya, baik sebagai pelatih kepala atau asisten pelatih.

Akan tetapi, kariernya di Persija terbilang yang paling buruk sebagai pelatih kepala. Dia pertama kali cuma bekerja selama kurang lebih tiga bulan saja bersama Persija.

Betul, Banuelos jua cuma beberapa bulan di Timnas Indonesia saat menggantikan Eduardo Perez. Namun, posisinya dia kala itu cuma sebagai asisten Luis Milla saja.

Tercatat, Banuelos sudah menangani empat tim berbeda sebagai pelatih kepala. Namun, semuanya diraih minimal setahun masa kontrak. Paling lama memang saat Banuelos menukangi Alaves. Dia bekerja di klub Spanyol itu sejak 2005 hingga 2008 lalu.

Pemecatan Banuelos di Persija jelas tak lepas dari serangkaian hasil minor. Dari 18 pertandingan, Macan Kemayoran bersamanya hanya meraih lima kemenangan, delapan seri, dan lima kali kalah di semua ajang.

Ironisnya, hanya tiga kemenangan di antaranya tercipta di Liga 1 2019. Itu-pun dua kemenangan tersebut cuma melawan tim promosi, yakni PSS Sleman dan Kalteng Putra.

Comments
Loading...