Dipecundangi Bayern 8-0, David Wagner Lapang Dada

Football5star.com, Indonesia – Skor fantastis ditorehkan Bayern Munich di pekan pertama Bundesliga Jerman. Menghadapi Schalke 04 di Allianz Arena, Sabtu (19/9/2020), anak asuh Hansi Flick tersebut meraih kemenangan dengan skor 8-0.

Bayern tak butuh waktu lama untuk bisa mencetak gol. Di menit ke-4, Bayern langsung unggul lewat gol Serge Gnabry. Pemain 25 tahun ini sendiri mencetak hat-trick. Lima gol Bayern lainnya dicetak oleh Robert Lewandowksi lewat titik putih, Thomas Muller, gol pemain anyar, Leroy Sane dan ditutup lewat gol pemain muda, Jamal Musiala.

Pelatih Schalke 04, David Wagner mengaku lapang dada dan menerima kekalahan telak tersebut. Ia menyebut bahwa timnya terlalu naif dengan terus menyerang meski sudah tertinggal 4 gol.

“Ini hasil yang buruk. Kami tidak bermain bagus. Bayern sangat luar biasa. Kami harus segera tersadar sekarang, kami menerima kekalahan pahit ini dan harus menunjukkan reaksi positif saat melawan Bremen,” ucap Wagner seperti dikutip Football5star.com dari kicker, Sabtu (19/9/2020).

“Hasil ini tentu sangat menjengkelkan. Kami sangat naif bahwa kami ingin terus bermain menyernag meski sudah tertinggal empat sampai lima gol,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih Bayern Munich, Hansi Flick tentu sangat bahagia dengan kemenangan telak di pekan pertama Bundesliga. Menurut Flick, pemain Bayern tunjukkan permainan yang brilian.

“Kami memiliki kemenangan di pertandingan pertama. Kami menyelesaikannya dengan sangat brilian. Kami seharusnya bisa mencetak dua, tiga atau empat gol di babak pertama,”

“Tapi hasil ini penting untuk menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang benar pada musim ini. Saya sangat puas dengan kinerja para pemain. Ini jadi patokan bagi seluruh tim di musim ini,” ucap Flick.

Bayern MunichBundesligadavid wagnerhansi flickSchalke 04