Diperbaiki, PSSI Pastikan Trofi Piala Presiden 2019 Semakin Cantik

Football5star.com, Indonesia – Pada Jumat, 12 April 2019 akan ditentukan juara Piala Presiden 2019. Siapa pun yang menjadi juara, mereka akan mendapatkan trofi Piala Presiden dengan sentuhan perak yang lebih artistik. Hal ini dipastikan oleh Surya Aditya.

PSSI secara khusus meminta Surya Aditya, Seniman Perak, untuk mempercantik trofi Piala Presiden 2019. Nantinya, trofi Piala Presiden dalam gelaran sebelumnya tidak diubah. Menurut pengakuannya, hanya akan ada beberapa penambahan ornamen di dalam trofi tersebut.

“Dari pihak PSSI minta kita untuk memberi sentuhan perak supaya piala itu punya nilai prestise dan futuristik,” ucap Surya Aditya dilansir Football5star dari laman resmi PSSI.

Piala-Piala Persija saat juara Piala Presiden 2018

presidenri.go.id

Tak hanya itu, ia trofi yang diperebutkan oleh Persebaya Surabaya dan Arema FC ini nantinya akan mendapatkan tambahan bati-batuan khusus. Bukan sembarang batu, karena batu yang ditambahkan memiliki nilai keindahan dan filosofis.

“Kita beri susunan perak dan batu-batu nusantara di bagian bawah. Batunya kami ambil khusus dari beberapa daerah di nusantara. Kami ingin piala ini tidak kehilangan nilai tradasional tapi juga ada sentuhan modern,” ujar Surya.

Trofi ini nantinya juga akan mendapatkan ukiran ornamen Bunga Mandalika. Pemilihan motif bunga tersebut tak sembarangan, karena memiliki alasan khusus. Menurut Surya, Bunga Mandalika dipilih karena bunga tersebut menggambarkan Bhinneka Tunggal Ika.

“Ukiran ornamen bungan mandalika, itu adalah bunga khas nusantara yang juga merepresantikan ‘bhineka tunggal ika’. Visual bunga itu kelopaknya kan berpisah-pisah tapi menyatu di pangkal atas,” ujar Surya Aditya.

Comments
Loading...