Dipercaya Gelar Piala Dunia U-20 2021, PSSI Bikin Bangga AFF

Football5Star.com – PSSI membuat bangga AFF usai dipercaya menggelar Piala Dunia U-20 2021. Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth, menyebut kalau PSSI bisa membuat Piala Dunia U-20 2021 dengan luar biasa.

Seperti diketahui, PSSI sukses dinobatkan sebagai Asosiasi Sepak Bola terbaik di Asia Tenggara. Salah satu yang membuat mereka sukses adalah ditunjukknya Indonesia sebagai tuan rumah pagelaran akbar sepak bola dunia tersebut.

Apalagi, Indonesia juga berhasil menggelar sejumlah turnamen besar. Bahkan, tahun lalu ada enam turnamen yang dihelat di Indonesia, yakni Piala AFF u-16, Piala AFF U-19, Piala AFF wanita, Piala AFF U-16 wanita, Piala AFF Futsal, dan Piala AFF sepak bola pantai. Belum lagi Asian Games 2018 lalu.

“Keberhasilan PSSI patut diapresiasi. Mereka memiliki kemampuan organisasi yang baik. Tak heran FIFA memberi kepercayaan Indonesia untuk jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Saya yakin, Indonesia akan jadi tuan rumah yang luar biasa,” ungkap Khiev Sameth, dalam laman resmi AFF.

Selama dua tahun terakhi PSSI, disebut memiliki kepemimpinan kuat dan berkomitmen. Mereka memiliki peningkatan yang signifikan meski baru pulih dari sanksi FIFA pada 2016 lalu.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada PSSI atas upaya teladan yang membuat mereka memenangkan penghargaan sebagai Asosiasi Sepak Bola terbaik,” tutup dia.

Comments
Loading...