Dipercaya Jadi Starter, Martin Odegaard Tak Sepenuhnya Bahagia

Football5Star.com, Indonesia – Martin Odegaard, gelandang Real Madrid, mengaku tak terlalu bahagia meskipun dipercaya tampil sebagai starter oleh pelatih Zinedine Zidane saat menghadapi Real Sociedad. Hal itu disebabkan oleh kegagalan Los Blancos membuka musim dengan kemenangan.

Menjalani laga pekan pertama Liga Spanyol 2020-21, Zinedine Zidane membuat kejutan. Di lini tengah, dia memasang Martin Odegaard bersama Luka Modric dan Toni Kroos. Gelandang asal Denmark itu lebih dipercaya ketimbang dua andalan musim lalu, Casemiro dan Federico Valverde.

Hal itu tentu saja membuat Odegaard senang. Namun, dia tetap menyimpan kekecewaan karena laga di kandang lawan itu berakhir dengan skor tanpa gol. Andai Los Blancos menang, kebahagiannya akan paripurna.

“Aku merasa senang, tapi kami tak menang. Itu sebabnya aku tak sepenuhnya bahagia walaupun sangat indah dapat bermain untuk Madrid,” urai Martin Odegaard selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Diario As.

Martin Odegaard kecewa tak mampu membawa Real Madrid menang atas Real Sociedad.
standard.co.uk

Odegaard merasa bertanggung jawab pada hasil imbang 0-0 di Reale Arena. Pasalnya, dia gagal mengemban amanat Zidane. “Dia memintaku membantu tim membuat peluang dan mencetak gol. Aku diminta selalu berada di antara lini tengah dan penyerangan,” urai dia.

Lebih lanjut, Odegaard mengaku tak mudah kembali bermain dengan para pemain Real Madrid setelah empat tahun berlalu. Kali terakhir dirinya membela Los Blancos pada ajang Copa del Rey melawan Leonesa, 30 November 2016.

Odegaard menegaskan, ada perbedaan level dan kelas antara para pemain Madrid dan para pemain di klub-klub yang dibelanya beberapa tahun belakangan ini. “Aku memahami rekan-rekanku. Namun, permulaan memang selalu agak sulit. Mereka adalah para pemain yang berada di level sangat tinggi,” kata dia.

Odegaard Hadapi Mantan Klubnya

Pertandingan itu merupakan kali pertama Martin Odegaard tampil sebagai starter bagi Madrid pada ajang Liga Spanyol. Sebelumnya, dia hanya tampil sebagai pengganti pada satu-satunya laga yang dilakoni bersama Los Blancos di ajang ini.

Martin Odegaard merasa istimewa tampil sebagai starter menghadapi mantan rekan mainnya musim lalu.
football-espana.net

Pada 23 Mei 2015, Odegaard dipercaya menjalani debut bersama Real Madrid oleh pelatih Carlo Ancelotti saat menjamu Getafe. Dia masuk pada menit ke-58 dengan menggantikan Cristiano Ronaldo. Laga itu berakhir dengan skor 7-3.

Pengalaman pertama jadi starter terasa istimewa bagi Odegaard. Pasalnya, dia menghadapi klub yang dibela pada musim lalu. “Ini laga yang sangat istimewa, menghadapi teman-teman dan orang-orang baik. Ini sungguh istimewa,” ujar dia lagi.

Musim lalu, Martin Odegaard dipinjamkan ke Sociedad. Dia tampil dalam 37 pertandingan pada ajang LaLiga dan Copa del Rey dengan torehan 7 gol dan 9 assist. Performa apiknya itu membuat manajemen Real Madrid memutuskan tak meminjamkannya lagi pada musim ini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More