Dipermak Barcelona, Scolari Kini Targetkan Posisi Ketiga

Impian Guangzhou Evergrande untuk tampil di laga final harus dikubur setelah menelan kekalahan dari Barcelona pada Kamis (17/12) sore tadi. Tak tanggung-tanggung, Guangzhou diberondong tiga gol tanpa balas oleh juara Liga Champions Eropa ini.

Meski begitu, pelatih Guangzhou, Luiz Felipe Scolari, tak terlalu kecewa dengan hasil minor ini. Bagi dia, hasil ini terasa wajar mengingat kualitas individu yang dimiliki Barcelona jauh di atas timnya.

Di laga ini, Barcelona tak diperkuat dua striker andalannya, yakni Lionel Messi dan Neymar. Khusus untuk Messi, pemain ini diumumkan tak masuk dalam daftar skuat hanya beberapa jam sebelum laga dimulai.

“Banyak tim yang kalah dari Barcelona. Ini merupakan pelajaran berharga bagi kami. Bahkan tim besar sekalipun pernah dikalahkan 0-3 oleh Barcelona,” sebut Scolari, dilansir situs resmi Barcelona.

“Setiap tim tentu kehilangan sedikit harapan apabila tak diperkuat pemain sekelas Messi. Tetapi Barcelona punya 25 atau 26 pemain yang berkualitas,

Kini, Scolari berharap anak asuhnya bisa melampaui pencapaian yang diraih pada 2013 silam. Kala itu, Guangzhou hanya finis di posisi keempat setelah kalah dari Atletico Mineiro pada perebutan posisi ketiga.

“Kami finis di posisi keempat pada 2013 lalu. Kini kami memiliki kesempatan untuk meraih hasil yang lebih baik dari itu dan finis di posisi ketiga. Itu adalah target utama kami saat ini,” kata dia

Comments
Loading...