Dipermalukan Italia, Pelatih Timnas Armenia Siap Mundur

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Armenia, Abraham Khashmanyan, bertanggung jawab penuh atas kekalahan 1-9 dari timnas Italia. Selepas laga melawan Gli Azzurri pada matchday terakhir Kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (19/11/2019) dini hari WIB, dia bahkan mengaku siap mundur.

Abraham Khashmanyan baru bertugas dalam dua laga. Sebelumnya, timnas Armenia kalah 0-1 dari Yunani. Namun, dia siap mundur dari kursi pelatih seandainya diminta melakukannya oleh Asosiasi Sepak Bola Armenia.

Timnas Armenia asuhan Abraham Khashmanyan jadi bulan-bulanan timnas Italia pada Kualifikasi Piala Eropa 2020.
tuttomercatoweb.com

“Pertandingan malam ini, sayang sekali, memang mencerminkan citra sepak bola Armenia saat ini. Sejak awal menerima tugas ini, saya katakan situasi seperti inilah yang akan terjadi. Saya bertanggung jawab penuh. Ini memang kesalahan saya,” urai Abraham Khashmanyan seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Pelatih berumur 52 tahun itu lebih lanjut mengatakan, “Jika federasi menilai ini kesalahan saya, saya akan mundur pada esok hari. Jika tidak, jika federasi memutuskan saya harus meneruskan kerja saya, tentu saya harus mengubah total tim ini karena dalam pandangan saya, tak ada yang berjalan seperti seharusnya.”

Mengenai kekalahan 1-9 timnas Armenia dari timnas Italia, Abraham Khashmanyan menilai hal itu tak terlepas dari komposisi skuat yang tak bagus. Menurut dia, timnya saat ini kehilangan begitu banyak talenta terbaik. Salah satunya tentu saja Henrikh Mkhitaryan.

“Hari ini, kami tak melakukan apa pun,” ujar pelatih timnas Armenia yang menggantikan Armen Gyulbudaghyants pada 6 November lalu itu. “Tak banyak yang bisa dikatakan setelah kekalahan sangat telak seperti ini. Saya hanya bisa mengungkapkan kebenaran yang ada.”

Comments
Loading...