Dipermalukan Soton, Spurs Terancam Disusul Arsenal

Tottenham Hotspur terancam kehilangan posisi di peringkat kedua klasemen setelah kalah 2-1 dari Southampton pada hari Minggu (8/5).

Kepastian gagal menjadi juara tidak membuat Spurs kehilangan semangat. Tampil di White Hart Lane, mereka langsung bermain menekan sejak menit pertama.

Jika bukan karena kegemilangan Fraser Forster, Tottenham sebenarnya bisa unggul pada menit kelima. Namun, tendangan Christian Eriksen masih mampu ditepis oleh kiper asal Inggris tersebut.

Usaha Spurs membongkar pertahanan Soton membuahkan hasil pada menit ke-16. Lolos dari jebakan offside, Son Heung-Min dengan cerdik menceploskan bola ke dalam gawang tim tamu. Tuan rumah unggul 1-0.

Sayang, momentum ini tidak bisa dimanfaatkan oleh Spurs. Mereka bahkan kehilangan konsentrasi dan harus kebobolan pada menit ke-31. Berawal dari umpan tarik Dusan Tadic, Steven Davis yang berdiri bebas tidak kesulitan untuk membuat skor imbang 1-1.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-72, Davis kembali menjadi mimpi buruk bagi The Lilywhites. Tendangannya dari luar kotak penalti tidak mampu diantisipasi oleh kiper Hugo Lloris. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk Soton tidak berubah.

Skuat asuhan pelatih Mauricio Pochettino memang masih berada di peringkat kedua, tetapi mereka gagal memperlebar keunggulan tiga angka dari Arsenal. Sementara, Southampton naik ke peringkat keenam dengan total raihan 60 poin.

SUSUNAN PEMAIN

Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Dier, Mason (Chadli 78′); Son (N’Jie 65′), Eriksen, Lamela; Kane.

Southampton (4-2-3-1): Forster; Martina, Van Dijk, Fonte, Bertrand; Wanyama, Clasie (Romeu 58′); Mane (Pelle 65′), Davis, Tadic (Ward-Prowse 86′); Long.

Comments
Loading...