Dipermalukan Spanyol, Mesut Oezil Serang Timnas Jerman

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Arsenal, Mesut Oezil, tak butuh waktu lama untuk mengomentari penampilan memalukan negaranya, Jerman, saat melawan Spanyol, (18/11/20). Oezil meminta timnas Jerman dan Joachim Loew untuk memanggil kembali Jerome Boateng.

Jerman mengalami kekalahan tertelaknya sejak 1931 setelah dikalahkan Spanyol 6-0. Kekalahan itu juga membuat Die Mannschaft gagal lolos ke semi-final UEFA Nations League. Oezil yang kariernya bersama Jerman selesai setelah Piala Dunia 2018 itu meminta Boateng untuk mengisi lini pertahan Jerman yang berantakan.

“Saatnya untuk kembali memanggil Jerome Boateng kembali,” kicau Oezil seperti dilansir Football5Star.com dari akun Twitternya sambil me-mention akun Twitter timnas Jerman.

marco reus-mesut oezil-jerman
pinterest

Memang kebijakan dari pelatih Joachim Loew dikritik banyak pihak ketika dia tak mau memanggil beberapa pemain top yang sebenarnya belum memutuskan untuk pensiun dari timnas. Selain Jerome Boateng, ada juga Thomas Mueller dan Mats Hummels. Ketiga pemain itu bahkan usianya masih dibawah kapten Jerman, Manuel Neuer yang sudah 34 tahun.

Loew pun ditanyai soal hal ini dan dia menjawab bahwa dirinya masih percaya dengan skuad pilihannya.

“Kami melihat hari ini kami tidak berkembang sebanyak yang kami harapkan. Kami masih mempercayai kelompok pemain ini,” kata Loew selepas laga.

Mesut Oezil sendiri sebenarnya bisa saja masih memperkuat Die Mannschaft jika dia tak memutuskan untuk pensiun dini setelah pertemuannya dengan presiden Turki, Recep Erdogan, mengundang kontroversi pada 2018 lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More